Menebak Kans Khofifah Indar Parawansa Jadi Cawapres di Pilpres 2024

Selasa, 08 Agustus 2023 - 11:10 WIB
loading...
A A A
Pendapat berbeda disampaikan oleh Pengamat Politik sekaligus Direktur Eksekutif Sudut Demokrasi Research and Analysis (Sudra) Fadhli Harahab. “Melihat trennya, cukup berat bagi Khofifah untuk dapat dipasangkan dengan salah satu capres. Apalagi beliau dikabarkan menolak tawaran kubu Anies sebagai salah satu kandidat cawapresnya,” kata Fadhli Harahab secara terpisah.

Namun, menurut Fadhli, bukan tidak mungkin Khofifah punya modal besar untuk ikut bertarung. “Selain dapat mewakili sentimen perempuan, beliau juga seorang kepala daerah dengan jumlah pemilih terbanyak. Itu saya kira bisa mempengaruhi koalisi parpol untuk memilihnya sebagai kandidat cawapres,” ucapnya.

Dia menilai Khofifah bisa saja menambah elektabilitas capres pendampingnya. “Sebab, untuk merebut Jatim, ya, khofifah akan jadi ujung tombaknya. Dia juga punya jaringan luas melalui organisasi NU-nya. Secara nasional, dia juga mewakili sentimen perempuannya, dan bukan tidak mungkin, sentimen itu bisa dimanfaatkan menjadi strategi pemenangan,” pungkasnya.
(rca)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1692 seconds (0.1#10.140)