Bagaimana Peluang Cak Imin Jadi Cawapres Ganjar Pranowo?

Selasa, 08 Agustus 2023 - 07:18 WIB
loading...
A A A
Terlepas dari PDIP, Ujang merasa Cak Imin masih memiliki peluang untuk maju menjadi RI-2 di Pilpres 2024. Salah satunya, dengan mempertahankan koalisi dengan Partai Gerindra. Ia berpendapat, cawapres dari Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) bergantung pada Prabowo Subianto.

“Kalau saya sih melihatnya ya, peluang Cak Imin menjadi cawapres ada di Pak Prabowo. Walaupun sampai hari ini Gerindra belum umumkan bacawapresnya, yang membuat Cak Imin marah, ingin meninggalkan KKIR atau Gerindra, ya di situ peluangnya ada di Pak Prabowo. Dan kelihatannya ya Prabowo masih berhitung matang kalau cawapresnya Cak Imin," pungkasnya.

Diketahui, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar membuka opsi meninggalkan Partai Gerindra dan bergabung dalam koalisi partai politik pendukung bakal calon presiden Ganjar Pranowo. Opsi kedua itu akan dilakukan jika PDIP memberikan harapan baru kepada dirinya.

"Kalau kemudian PDIP memberi harapan baru pada saya itu, barangkali nanti kalau tidak ada kepastian di Gerindra, ya ikut PDIP aja. Kira-kita gitu ajalah," ujar Cak Imin saat ditemui di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Jumat (4/8/2023).

Sementara itu, cawapres pendamping bakal capres Partai Perindo Ganjar Pranowo sudah mengerucut menjadi lima nama. Awalnya ada 10 nama cawapres yang akan mendampingi Ganjar.

Lima nama cawapres tersebut adalah Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri BUMN Erick Thohir, Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa, dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
(rca)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1175 seconds (0.1#10.140)