PPP Berniat Pasang Baliho Ganjar Pranowo Dongkrak Elektoral Capres

Senin, 07 Agustus 2023 - 07:54 WIB
loading...
PPP Berniat Pasang Baliho Ganjar Pranowo Dongkrak Elektoral Capres
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno mengatakan tak menutup kemungkinan PPP bakal memasang baliho bergambar Ganjar Pranowo guna mendongkrak elektoral bakal calon presiden tersebut. Foto/Ari Sandita
A A A
JAKARTA - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno mengatakan tak menutup kemungkinan PPP bakal memasang baliho bergambar Ganjar Pranowo guna mendongkrak elektoral bakal calon presiden tersebut. Namun, itu semua bergantung kepada keputusan Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono.

“Per hari ini kita terikat kerja sama politik dengan PDIP dan Pak Ganjar itu calon presidennya. Kita hari ini baru saja menyelesaikan dengan tagline, tagline itu adalah Harga Murah, Kerja Mudah, PPP Barokah," ujar Sandiaga di Setiabudi, Jakarta Selatan, Minggu (6/8/2023).

Dia menuturkan, hingga kini masih belum diputuskan siapa cawapres pendamping Ganjar Pranowo, sehingga PPP bakal fokus terlebih dahulu membangun strategi memperjuangkan meningkatkan suara dalam Pileg 2024. Adapun fokus target suara yang hendak dicapai dalam Pileg 2024 sebanyak 11 juta suara.





Maka itu, kata dia, pihaknya telah mendorong para kader PPP di daerah untuk mulai memasang baliho dengan Tagline 'Harga Murah, Kerja Mudah, PPP Barokah'. Nantinya, bila baliho itu harus dipasangi gambar atau foto para tokoh pun tak menjadi masalah selama dalam koridor keputusan kerja sama politik.

"Seandainya membantu memasang gambar foto saya dan foto tokoh-tokoh masyarakat yang akan membantu, tentunya di dalam koridor keputusan kerja sama politik kita," tutur Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini.

Sandiaga menambahkan, begitu juga dengan gambar atau foto Ganjar Pranowo yang dipasang di baliho tersebut. Selama para kader merasakan manfaatnya secara elektoral, termasuk membantu mendongkrak sisi elektoral Ganjar, itu tak jadi masalah.

Sebabnya, PPP pun telah terikat kerja sama politik dengan PDIP tentang pengusungan capres Ganjar pada Pilpres 2024. Namun, dia tak bisa berbicara secara mandiri berkaitan persoalan tersebut. Semua itu harus sesuai dengan persetujuan Ketum PPP.

Keputusan Ketum PPP diyakini yang terbaik bagi PPP dan NKRI. "Kalau memang di daerah, di desa membantu dan para kader merasakan manfaatnya secara elektoral ada dampak yang luar biasa, ya tentunya karena kita ada kerja sama politik. Tapi tentunya ini semua harus disetujui oleh ketua umum, ketum kemarin memberikan arahan bahwa kita perjuangkan apa yang sudah diputuskan oleh rapimnas," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1260 seconds (0.1#10.140)