Kerajaan Arab Saudi Dukung Program Deradikalisasi BNPT

Jum'at, 06 Januari 2017 - 17:47 WIB
Kerajaan Arab Saudi Dukung Program Deradikalisasi BNPT
Kerajaan Arab Saudi Dukung Program Deradikalisasi BNPT
A A A
JAKARTA - Duta Besar (Dubes) Kerajaan Arab Saudi di Indonesia, Osama Muhamad Alshoiby bertemu dengan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Suhardi Alius. Pertemuan dilakukan di kantor perwakilan BNPT yang ada di salah satu Gedung Kantor Kementrian di Jakarta.

Dalam pertemuan itu Osama Muhammad Alshoiby menyatakan dukungannya terhadap program deradikalisasi yang dilakukan BNPT. Alshoiby juga menyampaikan Pemerintah Arab Saudi mengapresiasi kinerja BNPT dalam menanggulangi masalah terorisme yang ada di Indonesia.

“Deradikalisasi yang dijalankan BNPT merupakan salah satu program yang sangat menarik dan mungkin tidak dimiliki negara lain,” ujar Alshoiby, Jakarta, Jumat (6/1/2017).

Sementara Kepala BNPT Komjen Pol Suhardi Alius mengemukakan beberapa langkah kemajuan dalam program deradikalisasi. Selama ini pihaknya juga melibatkan mantan komandan jihad yang sudah sadar untuk memberikan penyadaran kepada kelompok yang masih memiliki ideologi radikal.

“Karena ucapan mereka (mantan kombatan) ini lebih didengarkan dari pada kami yang dari pemerintahan,” ucap Suhardi. (Baca: Australia Lecehkan Indonesia, Usik Nasionalisme Bangsa)

Bahkan, kata Suhardi dalam program deradikalisasi pihaknya juga menyentuh keluargapara mantan narapidana terorisme. “Kami berusaha untuk menguraikan semua permasalahan yang ada di komunitas mereka sehingga simpul-simpul radikal ini bisa berkurang,” tandasnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6775 seconds (0.1#10.140)