Lapangan Kerja dan Harga Sembako Mencuat di Musyawarah Reboan

Rabu, 02 Agustus 2023 - 20:30 WIB
loading...
Lapangan Kerja dan Harga Sembako Mencuat di Musyawarah Reboan
Harga sembako salah satu yang menjadi keluhan masyarakat di bidang ekonomi. FOTO ILUSTRASI/DOK/SINDOnews
A A A
BOGOR - Musyawarah Reboan yang digelar Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI) menjadi ajang berkumpulnya pendukung bakal calon presiden (capres) 2024, Anies Baswedan di wilayah Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor, Jawa Barat. Di ajang ini bahkan terjadi kolaborasi antara pendukung Anies dan warga sekitar.

Politikus Partai Nasdem, Muhammad Toha mengatakan, melalui Musyawarah Reboan, pendukung dan simpatisan Anies Baswedan semakin berani menyatakan dukungan kepada perubahan.

"Permasalahan yang masih kita hadapi saat ini adalah pendukung yang masih terserak dalam artian belum berkumpul menyatu sepenuhnya. Ditambah birokrat di wilayah kita sudah condong kepada penguasa saat ini," kata calon anggota legislatif (caleg) DPRD Jawa Barat dari Daerah Pemilihan (dapil) Jabar III ini, Rabu (2/8/2023).



Menurutnya, isu yang menjadi perhatian masyarakat di dapilnya adalah ekonomi, lapangan kerja, harga sembako, dan keamanan.

Sementara itu, Sekjen SKI Raharja Waluya Jati mengatakan, Musyawarah Reboan selain menangkap keresahan masyarakat, juga sarana konsolidasi dengan warga di lingkungan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Hal ini menjadi penting karena dengan jaringan di berbagai TPS yang terbentuk, maka suara rakyat di TPS dapat dikawal," katanya.

Menurut Jati, Musyawarah Reboan mendorong pendukung Anies Baswedan berinteraksi dan menyatu bersama masyarakat di desa-desa.

"Interaksi langsung ini penting untuk menghilangkan barrier dengan masyarakat dan membawa aspirasi akar rumput ke Anies Baswedan maupun koalisi pengusungnya," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1741 seconds (0.1#10.140)