Ganjar Sukses Turunkan Angka Stunting di Jateng, Partai Perindo: Program yang Harus Diimplementasikan

Jum'at, 28 Juli 2023 - 20:10 WIB
loading...
Ganjar Sukses Turunkan Angka Stunting di Jateng, Partai Perindo: Program yang Harus Diimplementasikan
Partai Perindo mengapresiasi langkah Gubernur Jawa Tengah yang juga Bacapres Partai Perindo, Ganjar Pranowo, terkat program percepatan penurunan stunting. Foto/Aldi Chandra Setiawan
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) mengapresiasi langkah Gubernur Jawa Tengah yang juga Bacapres Partai Perindo, Ganjar Pranowo , yang selalu turun langsung untuk memastikan program percepatan penurunan stunting berjalan baik. Ganjar dinilai memiliki fokus target dalam menurunkan angka stunting .

"Apalagi, Mas Ganjar menargetkan angka stunting di Jawa Tengah di bawah 14 persen pada tahun 2024 mendatang," kata Juru Bicara Nasional DPP Partai Perindo, Ike Julies Tiati , Jumat (28/7/2023).

Ike yang dikenal publik sebagai mantan news anchor itu, juga meminta Pemerintah Pusat mempercepat penurunan angka stunting di Indonesia, khususnya wilayah timur Indonesia.

Menurutnya, Pemerintah Pusat bisa membuat program penurunan angka stunting dimulai dari bawah, yaitu desa. Hal ini seperti yang sudah Ganjar lakukan di Jawa Tengah.

"Jika melihat capaian penurunan angka stunting di Jawa Tengah, program Mas Ganjar bisa diimplementasikan di daerah lain di Indonesia," jelas Bacaleg DPR RI dari Partai Perindo Dapil Sumatra Selatan II (Kabupaten Ogan Komering Ilir, Ogan Ilir, Prabumulih, Muara Enim, Penukal Abab Lematang Ilir, Lahat, dan Empat Lawang) itu.



Lebih lanjut, Ike menambahkan, permasalahan stunting merupakan masalah serius yang harus segera diselesaikan.

Sehingga, ia mendorong Pemerintah Pusat untuk memastikan PP Nomor 72 Tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting, agar terimplementasikan maksimal.

"Selain itu, perlu kerja sama semua pihak hingga tingkatan terbawah, yaitu posyandu agar proses percepatan penurunan stunting dapat berjalan maksimal," pungkasnya.

Sebagai informasi, Ganjar terus menggenjot percepatan penurunan stunting mulai dari tingkat desa. Untuk memastikan program tersebut berjalan dengan baik, Ganjar selalu turun langsung ke lapangan.

Seperti dalam kunjungannya ke Posyandu Desa Kracak, Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas, pada Rabu (26/7/2023), Ganjar mengimbau kepada ibu hamil untuk rutin memeriksakan kandungannya agar kesehatan ibu dan bayi dapat terpantau dengan baik.

Dalam kurun waktu 2018-2022, Ganjar Pranowo berhasil menurunkan angka stunting di Jawa Tengah mencapai 50 persen. Capaian tersebut menjadi bukti jika Ganjar Pranowo memiliki komitmen tinggi dalam upaya menciptakan keluarga berkualitas.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1992 seconds (0.1#10.140)