Gerindra Siap Masuk Kabinet Jika Diminta Jokowi

Senin, 21 November 2016 - 13:18 WIB
Gerindra Siap Masuk Kabinet Jika Diminta Jokowi
Gerindra Siap Masuk Kabinet Jika Diminta Jokowi
A A A
JAKARTA - ‎Partai Gerindra siap bergabung di barisan pendukung Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK). Adapun wacana itu muncul setelah Presiden Jokowi dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto intens melakukan pertemuan.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra‎ Arief Poyuono mengatakan, bahwa partainya selalu siap membantu Pemerintahan Jokowi-JK demi kepentingan bangsa dan negara. ‎"Artinya ya Gerindra akan siap juga masuk dalam pemerintahan Joko Widodo-JK," ujar Arief saat dihubungi wartawan, Senin (21/11/2016).

Apalagi, lanjut dia, selama ini Partai Gerindra selalu membantu Pemerintahan Jokowi-JK melalui kepanjangan tangannya di parlemen dalam meloloskan program pemerintah yang pro rakyat dan pembangunan ekonomi. Maka itu, menurut dia, sebuah hal biasa jika Partai Gerindra bergabung dalam Pemerintahan Jokowi-JK.

‎"Karena memang Prabowo selalu di setiap pertemuan Partai Gerindra selalu mengingatkan kadernya agar jangan menjadikan pemerintah sebagai rival," tuturnya.

Dikatakannya, Prabowo selalu meminta kader Partai Gerindra untuk menjadikan pemerintah sebagai rekan kerja dalam membantu rakyat. Lanjut Arief, Partai Gerindra akan menyambut baik jika Presiden Jokowi memberikan tawaran kepada partainya untuk bergabung.‎

"Kami sangat hargai dan tentu saja ini bukan hal yang mudah nantinya bagi kader-kader Gerindra yang akan diminta Joko Widodo membantu di kabinet, sebab tantangan bangsa Indonesia makin hari ke hari makin berat dalam segala bidang," imbuhnya.

Dia menambahkan, adapun pertimbangan Partai Gerindra masuk pemerintah karena ingin membangun pemerintahan yang kuat, bersih dan berwibawa.‎ "Yang bertujuan untuk kebahagiaan masyarakat," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7327 seconds (0.1#10.140)