Relawan Pendukung Ganjar Pranowo Makin Banyak, PPP: Dulu Pengikut Pak Jokowi

Kamis, 20 Juli 2023 - 22:42 WIB
loading...
Relawan Pendukung Ganjar Pranowo Makin Banyak, PPP: Dulu Pengikut Pak Jokowi
Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo (tengah) berjalan usai menghadiri Silaturahmi 1 Muharam 1445 H Relawan Pendukung Ganjar Pranowo di Jakarta, Rabu (19/7/2023). Foto/Antara
A A A
JAKARTA - Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Dahlia Umar mengungkapkan jumlah relawan pendukung bakal calon presiden Ganjar Pranowo makin banyak. Tidak sedikit di antaranya merupakan pendukung Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) pada pilpres sebelumnya.

"Sekarang sejujurnya sudah banyak sekali orang yang mendeklarasikan menjadi relawan Ganjar," kata Dahlia saat menghadiri rilis riset big data dan media monitoring yang dilakukan PoliEco Digital Insights Institute di Gandaria, Jakarta Selatan, Kamis (20/7/2023).

Dia mengaku terharu atas semangat kerelawanan yang dimaksudkan untuk membantu menjadikan Ganjar sebagai Presiden periode 2024-2029. Sebab, ia melihat inisiatif itu datang dari diri pribadi masing-masing.

Relawan Pendukung Ganjar Pranowo Makin Banyak, PPP: Dulu Pengikut Pak Jokowi

Ketua DPP PPP Dahlia Umar. Foto: Felldy Utama





"Bukan relawan yang diciptakan oleh elite tetapi betul-betul relawan yang benar-benar untuk Pak Ganjar dan mereka berinisiatif sendiri," ujar Mantan Ketua KPU DKI Jakarta ini.

Dahlia juga mengungkap bahwa tak sedikit dari mereka yang meminta untuk menjadi relawan Ganjar merupakan pendukung Jokowi pada saat pilpres sebelumnya. "Dulu pengikut Pak Jokowi yang kemudian minta malah sekarang gimana caranya kita bikin satuan relawan Ganjar," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1097 seconds (0.1#10.140)