Ganjar Pranowo dan Relawan Kompak Pakai Kemeja Garis Hitam-Putih, Ternyata Desain dari Jokowi

Rabu, 19 Juli 2023 - 16:04 WIB
loading...
Ganjar Pranowo dan Relawan Kompak Pakai Kemeja Garis Hitam-Putih, Ternyata Desain dari Jokowi
Bakal calon presiden Ganjar Pranowo bersama ratusan organisasi relawan kompak mengenakan kemeja motif garis-garis warna hitam putih di acara silaturahmi 1 Muharam 1445 H pada hari ini. Foto/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Bakal calon presiden Ganjar Pranowo bersama ratusan organisasi relawan kompak mengenakan kemeja motif garis-garis warna hitam putih di acara silaturahmi 1 Muharam 1445 H pada hari ini. Ganjar mengungkapkan desain kemeja yang dipakainya itu dari Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) ketika makan siang bersama.

Ketika makan siang bersama itu, Jokowi memberikan sepucuk kertas yang bergambar desain baju kepada Ganjar. Ganjar pun langsung menerima kertas tersebut.

"Sampai pada akhirnya, beliau menyampaikan sebuah kertas kepada saya. 'Pak Ganjar mungkin ini bagus.' Saya lihat, saya bolak, saya balik, karena apa yang bagus itu adalah baju yang saya pakai ini," kata Ganjar di Gedung Serbaguna Senayan, Jakarta, Rabu (19/7/2023).





"Bapak ibu, teman-teman bahkan beliau pun sangat perhatian sampai detail baju sehingga merekomendasikan untuk saya pakai, terima kasih," sambung Ganjar.

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengingatkan kepada Ganjar bahwa pekerjaan rumah (PR) ke depan tidak ringan. "Dan pada saat itulah kemudian beliau sampaikan kepada saya, 'Pak Ganjar PR besok buat Pak Ganjar tidak ringan, tidak hanya untuk memenangkan sebuah kontestasi tapi pascakontestasi pun itu jauh lebih berat," kata Ganjar sambil menirukan percakapan dengan Jokowi.

Selain itu, Ganjar juga mengaku membahas relawan dengan Jokowi. Ia pun mengaku banyak belajar dari Jokowi dalam menjalin hubungan dengan para relawan.

"Dan itu sebuah hubungan besar dalam naskah politik nasional di mana-mana relawan kemudian diperhitungkan dalam sebuah politik Indonesia," ucap Ganjar.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1107 seconds (0.1#10.140)