Gaya Asyik Kedai Kopi Bumi Citarik Menguliti Buku Susuk Kapal Borobudur

Minggu, 16 Juli 2023 - 16:21 WIB
loading...
Gaya Asyik Kedai Kopi Bumi Citarik Menguliti Buku “Susuk Kapal Borobudur”
Suasana asyik dan rileks begitu terasa sepanjang acara bedah buku Susuk Kapal Borobudur di Kedai Kopi Bumi Citarik, Bogor, Sabtu (15/7/2023). Foto-foto: Dok Kedai Kopi Bumi Citarik
A A A
BOGOR - Kedai Kopi Bumi Citarik di Warung Jambu, Kota Bogor untuk pertama kalinya menggelar acara bedah buku , pada Sabtu (15/7/2023). Hampir tiga jam, buku anyar berjudul Susuk Kapal Borobudur dikuliti pengunjung kedai kopi milik Anas Ridwan itu.

baca juga: Hari Nusantara Menuju Indonesia Poros Maritim Dunia

Buku terbitan “Kayasa” yang ditulis dengan pendekatan novel oleh Muhammad Habibie, Mujoko, Abdul Aziz, dan Irvan Risnandar ini, berkisah tentang kisah perjalanan tim Ekspedisi Kapal Borobudur, pada 2003 silam. Dan, keempat penulisadalahbagian dari anggota tim ekspedisi tersebut.

Suasana asyik dan rileks begitu terasa sepanjang acara bedah buku di Kedai Kopi Bumi Citarik. Konsep kedai yang terbilang sangat sederhana yang cuma dipagari pepohonan nampak harmoni dengan rintik hujan saat acara berlangsung.

Gaya Asyik Kedai Kopi Bumi Citarik Menguliti Buku “Susuk Kapal Borobudur”


Tampil sebagai pengulas buku Hendri Irawan, pengampu rubrik resensi buku news portalSINDOnews. Antusiasme pengunjung kedai membuncah karena bedah buku mendengarkan langsung kisah petualangan tiga dari empat penulis buku (minus Irvan Risnandar yang kini bermukim di Inggris).

Sembari menyuruput kopi dan menikmati singkong goreng yang disajikan, pengunjung kedai nampak tertawa, bercanda satu sama lainnya terutama saat mendengar kisah romantisme antara kru kapal.

baca juga: Upaya Wujudkan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia Dinilai Sudah Mendesak

“Sisi romantisme ini memang sengaja tidak detail diceritakan karena semua misinya gagal. Kalau gagal kan malu untuk diceritakan,” canda salah satu penulis Mujoko, yang sontak disambut gerrr pengunjung.

Sementara itu, pemilik Kedai Kopi Bumi Citarik, Anas Ridwan menyampaikan, bahwa pihaknya membuka pintu lebar bagi para penggiat literasi yang hendak menggelar kegiatan bedah buku ataupun kegiatan lainnya, di kedai kopi miliknya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2289 seconds (0.1#10.140)