Elektabilitas Erick Meningkat Dipengaruhi Kesuksesannya Rangkul Semua Kalangan

Selasa, 11 Juli 2023 - 16:08 WIB
loading...
Elektabilitas Erick Meningkat Dipengaruhi Kesuksesannya Rangkul Semua Kalangan
Pengamat Politik UI Ade Reza Hariyadi mengatakan, Menteri BUMN Erick Thohir merupakan sosok cawapres yang sukses merangkul semua kalangan masyarakat. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pengamat Politik Universitas Indonesia (UI) Ade Reza Hariyadi mengatakan, Menteri BUMN Erick Thohir merupakan sosok cawapres yang sukses merangkul semua kalangan masyarakat. Sehingga tidak heran membuat tingkat elektabilitasnya meningkat pesat.

Melihat demikian, dia menambahkan, tentu semakin menambah kekuatan daya elektoral Erick Thohir untuk Pilpres mendatang. Erick Thohir menjadi figur cawapres digandrungi banyak masyarakat.

"Saya kira ini juga tidak lepas dari kepiawaian Erick Thohir untuk merangkul kelompok-kelompok masyarakat strategis," kata Ade, Selasa (11/7/2023).

Misalnya contoh dia, saat Erick Thohir menjadi Ketua Panitia Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) semakin menunjukkan kedekatan nyata dengan NU atau Nahdliyin.

Dia menilai, Erick Thohir berhasil mengambil hati para ulama sepuh di organisasi Islam terbesar di Indonesia itu. Menurut dia, kepiawaian Erick Thohir dalam merangkul seluruh elemen masyarakat sangat bagus.

Faktor inilah yang menjadikan Erick Thohir selalu menjadi sorotan sebagai cawapres paling kompeten dan potensial di Pilpres 2024.

"Seperti bagaimana peran Erick Thohir di dalam perhelatan nasional yang diselenggarakan oleh Nahdlatul Ulama," tambah Ade.

Sehingga lanjut Ade, tidak heran Erick Thohir memiliki tingkat akseptabilitas sangat tinggi di masyarakat. Bahkan sosoknya begitu inspiratif terhadap kalangan muda alias milenial.

"Inilah yang mungkin punya kontribusi besar yang membuat naiknya elektabilitas Erick Thohir," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1695 seconds (0.1#10.140)