Waka MPR Minta Aparat Tak Ragu Tangkap Panji Gumilang

Senin, 10 Juli 2023 - 21:46 WIB
loading...
Waka MPR Minta Aparat Tak Ragu Tangkap Panji Gumilang
Waka MPR, Yandri Susanto meminta aparat penegak hukum untuk segera menangkap Panji Gumilang. Apalagi, saat ini proses hukum mulai naik ke tahap penyidikan. Foto/Puteranegara
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua (Waka) MPR, Yandri Susanto meminta aparat penegak hukum untuk segera menangkap Panji Gumilang . Apalagi, saat ini proses hukum atas kasus yang berjalan sudah mulai naik ke tahap penyidikan.

"Terhadap Panji Gumilang , saya kira pemerintah atau aparat penegak hukum tidak perlu ragu, sejatinya dia sudah harus ditangkap," kata Yandri dalam jumpa persnya di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (10/7/2023).

Yandri meminta naiknya perkara dalam kasus yang menyeretnya juga bisa menetapkan Panji Gumilang sebagai tersangka. Dengan status ini, aparat bisa segera menangkap pimpinan Al Zaytun tersebut.

"Dan saya kira Panji Gumilang sekarang layak untuk ditangkap supaya meredam atau minimal membuat suasana menjadi teduh sekarang, karena luar biasa dinamika yang ada di masyarakat," ujarnya.

Anggota Komisi VIII DPR itu meminta aparat penegak hukum secara terang benderang mengungkap. Untuk itu, ia mendesak agar aparat melakukan proses hukum ini secara serius.

"Nanti kalau ini tidak serius, kasus Panji Gumilang ini, saya khawatir nanti akan muncul lagi Panji Gumilang yang lain yang mencoba bermain di area abu-abu," tuturnya.

"Maka ini juga sekaligus momentum bangsa kita, negara kita untuk menertibkan yang melakukan keresahan atau penyesatan dan lain sebagainya itu harus dihentikan dan harus tegas," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2106 seconds (0.1#10.140)