Pembebasan Pilot Susi Air, Jokowi: Jangan Dilihat Kita Diam Ya!

Jum'at, 07 Juli 2023 - 10:21 WIB
loading...
Pembebasan Pilot Susi Air, Jokowi: Jangan Dilihat Kita Diam Ya!
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan pemerintah tidak pernah diam dan selalu berupaya untuk melakukan pembebasan pilot Susi Air. Foto/Tangkapan Layar/YouTube Sekretariat Presiden
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi perihal proses pembebasan pilot Susi Air , Philip Mark Mehrtens yang hingga saat ini belum dibebaskan. Jokowi menegaskan pemerintah tidak pernah diam dan selalu berupaya untuk melakukan pembebasan pilot Susi Air tersebut.

"Kita ini jangan dilihat diam loh ya. Kita ini sudah berupaya dengan amat sangat tetapi tidak bisa kita buka apa yang sudah kita upayakan, apa yang sudah kita kerjakan di lapangan," ungkap Jokowi dalam keterangannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (7/7/2023).

Jokowi mengatakan, tadi malam menggelar rapat dengan kementerian dan lembaga terkait proses pembebasan pilot Susi Air. Namun, Jokowi tidak bisa mengungkapkan apa-apa saja isi rapat yang dibahas.

"Tadi malam pun kita sudah rapat juga, enggak bisa sampaikan isinya dan upayanya apa. Tapi pemerintah sudah berusaha keras untuk menyelesaikan persoalan itu dan masih dalam proses terus, tapi tidak bisa kita buka kepada publik," kata Jokowi.

Diberitakan sebelumnya, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menegaskan akan mengutamakan menyelamatkan nyawa dalam pembebasan pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens.


"Kita lebih kepada kemanusiaan, kalau kemanusiaan kan enggak ada harganya. Enggak bisa dihargai seberapa pun, apabila ini menyangkut keselamatan nyawa manusia, baik itu keselamatan pilot maupun masyarakat yang berada di sekitarnya," kata Yudo di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (4/7/2023).

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3667 seconds (0.1#10.140)