Alasan Yulia Maria Tolong Ibu Melahirkan di Pesawat: Ingat Pesan Ayah dan Pernah Kehilangan Anak

Kamis, 06 Juli 2023 - 12:13 WIB
loading...
Alasan Yulia Maria Tolong Ibu Melahirkan di Pesawat: Ingat Pesan Ayah dan Pernah Kehilangan Anak
Makeup Artist (MUA) Yulia Maria membantu persalinan di pesawat dari Jakarta menuju Surabaya. Kisah ini pun diangkat oleh Partai Perindo melalui Podcast Aksi Nyata pada Rabu (5/7/2023) sore. Foto/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Viral cerita seorang Makeup Artist (MUA) Yulia Maria yang membantu persalinan di pesawat dari Jakarta menuju Surabaya, menjadi inspirasi bagi banyak pihak. Kisah ini pun diangkat oleh Partai Perindo melalui Podcast Aksi Nyata pada Rabu (5/7/2023) sore.

Lantas, apa yang membuat Yulia Maria bersusah payah untuk menolong ibu melahirkan di dalam pesawat padahal dia tidak memiliki kemampuan di bidang medis ataupun didampingi oleh tenaga medis?

Awalnya, ia teringat pesan ayahnya untuk selalu peduli saat melihat kecelakaan atau kejadian di jalan, karena siapa tahu ada orang yang harus ditolong. Itulah yang mendorong dirinya untuk berjalan ke belakang melihat apa yang terjadi.

"Nah saya ingat pesan Bapak saya waktu itu. Kalau kamu terjadi apa-apa di jalan ngelihat kecelakaan atau apa sempetin kamu turun, kamu lihat itu siapa kali aja itu keluarga, orang tua atau adik atau apa bisa kamu langsung tolong gitu kan," kata Yulia dalam podcast itu.



Yulia melanjutkan, selain rasa penasarannya yang mendorongnya berjalan ke belakang pesawat, dia juga pernah kehilangan anak. "Saya pernah kehilangan anak gitu kan ya. Itu yang membuat saya harus tolong, baik. Itu ya pasti sakit loh ibunya kalau kehilangan anaknya."

Untuk itu, Yulia berpesan bahwa sebagai sesama manusia harus saling peduli, harus melakukan kebaikan. Bahkan, saat berada dalam keadaan tidak baik pun harus bisa menolong orang.

"Eggak usah tunggu waktu, enggak usah apa, pasti ada tangan Tuhan di situ. Nanti kamu kalau kesulitan pasti kamu akan ada pasti ditolong gitu loh. Udah itu aja, nggak perlu punya gimana-gimana, harus punya uang, punya apa apa aja kamu lakukan," pesannya.

Yulia pun menyampaikan pesan kepada keluarga ibu dan bayi untuk menghubungi dirinya melalui Instagram ataupun telepon yang tertera di sana, atau mungkin pramugari bisa memberikan informasi kontaknya, karena ia ingin bertemu kembali dengan bayi itu. Ia pun menyampaikan terima kasih kepada ibu berbaju biru yang ikut menolong kelahiran sang bayi.

"Kita nggak sempet kenalan. Saking paniknya itu kita enggak sempat kenalan. Mungkin karena saya pakai kacamata hitam di situ ya, jadi itu menjadi sorotan,” terang Yulia.

Selain itu, Yulia juga berpesan kepada semua untuk menghilangkan pemikiran individualis atau sendiri-sendiri. "Dihilangkanlah pikiran yang untuk diri sendiri ayo kita sama-samalah gitu ya."
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1884 seconds (0.1#10.140)