Kisah Yulia Maria Menolong Ibu Melahirkan di Pesawat

Kamis, 06 Juli 2023 - 11:56 WIB
loading...
A A A
Saat bayi sempat berhenti menangis, ia sempat panik lalu menepuk bayinya agar kembali menangis. Ternyata bayi itu kedinginan. Dia meminta pramugari menurunkan suhu pesawat meskipun tetap dingin. Lalu ia menggendong bayi keluar tirai, semua penumpang bertepuk tangan gembira seperti menyambut anggota keluarga baru.

"Langsung alhamdulillah gitu. Kayak satu keluarga itu bergembira menunggu kelahiran seorang keluarganya gitu dan sibuk sekali begitu, kayak nggak percaya gimana ya," ungkap Yulia.

Kemudian, ia melihat ada sinar matahari masuk lewat jendela pesawat. Dia pun berinisiatif menjemur bayi di dekat jendela itu. Kulit bayi kembali hangat saat disentuh. Dia teringat saat bayi itu tampak tenang dan mengedipkan matanya.

"Kangen sama bayinya. Kalau ada yang bisa ngasih alamatnya ibu untuk bertemu gitu, saya pengen ketemu," ucap Yulia.

Setelah kejadian itu, Yulia turun dengan membawa bayi. Di bawah sudah ada ambulans. Bayi dan ibunya langsung ditangani oleh tim medis. Dia pun hampir terlupa bahwa anaknya masih ada di dalam pesawat, sehingga tidak bisa menemani bayi dan ibunya ke kantor medis.

Namun, ia terus berdoa agar ibu dan bayi yang ia tolong baik-baik saja, hingga akhirnya ia mendapat kabar baik lewat direct message Instagram-nya yang menyampaikan ibu dan bayinya dalam keadaan sehat. "Alhamdulillah, besoknya itu aku dapat DM di IG-ku, itu (dari) keluarganya."
(zik)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1540 seconds (0.1#10.140)