Panitia Benarkan Paus Fransiskus Terbang ke Indonesia Pakai Pesawat Komersial

Selasa, 03 September 2024 - 00:22 WIB
loading...
Panitia Benarkan Paus...
Pemimpin tertinggi Gereja Katolik, Paus Fransiskus akan memulai perjalanan apostolik atau perjalanan kerasulannya ke Indonesia, pada Senin (2/9/2024). Foto/REUTERS
A A A
JAKARTA - Pemimpin tertinggi Gereja Katolik, Paus Fransiskus akan memulai perjalanan apostolik atau perjalanan kerasulannya ke Indonesia.Paus Fransiskus terbang dari Italia ke Indonesia pada Senin (2/9/2024)

Paus memilih menggunakan transportasi umum dan sederhana selama kunjungannya ke Indonesia. Bukan jet pribadi, ia justru terbang dari Roma, Italia, menggunakan pesawat komersial dari maskapai Alitalia.

Hal itu dibenarkan oleh Anthonius Gregorius, selaku Wakil Koordinator Media Panitia Kunjungan Bapa Suci Fransikus. "Iya benar (naik pesawat komersial)," kata Anthonius Gregorius saat dihubungi SINDOnews, Senin (2/9/2024).



Nantinya, pesawat yang membawa Paus Fransiskus itu akan mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Rabu (3/9/2024).

Kedatangan Uskup Roma itu akan disambut Presiden Joko Widodo (Jokowi) di bandara. Paus Fransiskus akan berada di Indonesia pada 3-6 September 2024.

Selama di Indonesia, Paus Fransiskus akan berkunjung ke beberapa tempat seperti Istana Kepresidenan, Kedutaan Besar Vatikan, Gereja Katedral, Masjid Istiqlal hingga Kantor KWI (Konferensi Waligereja Indonesia) hingga memimpin misa di Stadion GBK.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1201 seconds (0.1#10.140)