Sekjen PKS Ungkap Kemungkinan Anies Umumkan Cawapres Pertengahan Juli

Rabu, 05 Juli 2023 - 08:34 WIB
loading...
Sekjen PKS Ungkap Kemungkinan Anies Umumkan Cawapres Pertengahan Juli
Bakal calon presiden (capres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan akan mengumumkan bakal cawapres pendampingnya usai pulang ibadah haji. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Bakal calon presiden (capres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan akan mengumumkan bakal calon wakil presiden (cawapres) pendampingnya usai pulang ibadah haji. Beredar kabar Anies akan mengumumkan pada 16 Juli 2023 bertepatan dengan Apel Siaga Perubahan Partai Nasdem di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, ada juga tanggal 18 Juli.

Terkait hal ini, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS Aboe Bakar Alhabsyi meminta agar semua mengikuti saja perkembangan dan mendengar laporannya. Saat ditanya kapan, ia menjawab bahwa waktu sesuai dengan yang media dengar.



"Seperti kabar berita yang kamu dengar," ujar Aboe kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, dikutip Rabu (5/7/2023).

Apakah akan diumumkan 16 Juli saat acara Nasdem, Aboe meminta mengikuti perkembangan berita terakhir. PKS pun diundang dalam acara tersebut.

"Ya nanti dilihat di sekretariat ya. Nanti ya. Sudah adalah (undangan)," ucapnya.

Terkait kabar pengumuman cawapres 18 Juli, Anggota Komisi III DPR ini mengaku belum tahu tapi pasti akan diumumkan pada waktunya.

"Saya belum tahu (18 Juli). Insya Allah akan diumumkan nanti akan diumumkan. Waktu tanggalnya semua pada waktunya akan diumumkan," jelasnya.

Soal ciri-ciri cawapres Anies, menurut dia, Anies yang lebih tahu karena dirinya hanya mengajukan saja calon-calon yang paling baik untuk Anies, tanpa memberitahu nama-namanya.

"Oh (calon) baik-baik pokoknya yang paling baik untuk suara Pak Anies," jelasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2383 seconds (0.1#10.140)