Cara Kreatif Influencer hingga TikToker Sosialisasikan Ganjar Lewat Kaus Greyman

Minggu, 25 Juni 2023 - 16:59 WIB
loading...
Cara Kreatif Influencer hingga TikToker Sosialisasikan Ganjar Lewat Kaus Greyman
Sekumpulan anak muda yang berprofesi sebagai influencer, artis, hingga TikTokers punya cara kreatif menyosialisasikan bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo. Foto/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Sekumpulan anak muda yang berprofesi sebagai influencer, artis, hingga TikTokers punya cara kreatif menyosialisasikan bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo . Mereka mendesain kaus bergambar Ganjar menyerupai tokoh kartun yang keren dan gahar.

Mereka menyebut karakter tokoh tersebut dengan nama Greyman. Adapun Greyman mengacu pada Ganjar yang identik dengan rambut putih. Ide kreatif mereka merupakan sebuah inovasi untuk mendobrak stigma kaus kampanye yang kerap didesain ala kadarnya dan terkesan monoton.

"Kami anak muda tentu ingin tampil beda. Kebanyakan kaus kampanye itu ya begitu-begitu saja, anak muda enggak suka. Lalu kami punya ide bagaimana membuat kaus untuk kampanye Pak Ganjar, tapi dengan desain yang menarik. Anak muda banget," kata penggagas Greyman Jodi Agus, Minggu (25/6/2023).

Cara Kreatif Influencer hingga TikToker Sosialisasikan Ganjar Lewat Kaus Greyman






"Kami ingin berdiplomasi dengan kaus oblong. Mengenalkan Pak Ganjar dengan cara dan media yang menarik," sambungnya.

Tak hanya sekadar membuat kaus, Jodi berharap, Greyman menjadi wadah anak kreatif. Nantinya, akan ada banyak komunitas yang dilibatkan.

"Ada fesyen, skateboard, basket, dan banyak komunitas yang digandrungi anak muda zaman sekarang. Ke depan, kami akan mengadakan event-event semacam ini bersama anak muda seluruh Indonesia," jelasnya.

Cara Kreatif Influencer hingga TikToker Sosialisasikan Ganjar Lewat Kaus Greyman




Greyman secara resmi diluncurkan di Kawasan Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (25/6/2023). Bakal capres yang juga karakter tokoh dalam kaus Greyman, Ganjar Pranowo juga hadir dalam acara itu.

Ganjar mengapresiasi ide kreatif anak-anak muda itu. Di tangan mereka, kaus kampanye bisa didesain menjadi unik dan menarik.

"Kalau anak muda yang desain, pasti kreatif. Desainnya menarik dan pas dengan kalangan muda. Ada faktor pembeda yang tak dimiliki yang lain. Ini keren," kata Ganjar.

Menurut Ganjar, itu bagian kecil dari bukti berapa banyak anak muda kreatif yang ada di Indonesia. Maka, peran pemerintah sangat penting untuk memfasilitasi dan mendorong itu.

"Maka kreatif hub mesti kita perbanyak agar ide dan kreativitas anak muda itu bisa tersalurkan. Dengan begitu, akan muncul ekonomi baru dan tentu akan berdampak pada ekonomi kita," ujarnya.

"Internet kecepatan tinggi juga harus tersedia, termasuk pelatihan dan pendampingan. Kalau semua itu sudah diwujudkan, maka mereka yang punya bakat dasar bagus bisa dikembangkan lebih cepat," pungkasnya.

Diketahui, Ganjar Pranowo didukung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Hanura.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0925 seconds (0.1#10.140)