Jokowi Titip Kemenangan Ganjar Pranowo Kepada Kader PDIP

Sabtu, 24 Juni 2023 - 18:57 WIB
loading...
Jokowi Titip Kemenangan Ganjar Pranowo Kepada Kader PDIP
Presiden Jokowi menghadiri puncak peringatan Bulan Bung Karno yang digelar PDIP di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (24/5/2023). FOTO/TANGKAPAN LAYAR
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) menghadiri puncak peringatan Bulan Bung Karno yang digelar Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (24/5/2023). Jokowi menitipkan kemenangan bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo kepada para kader PDIP.

"Karena yang hadir di sini sangat menentukan. Tadi pesan Bu Megawati Soekarnoputri jelas, saya tidak usah mengulang, saya hanya ingin sampaikan, selamat berjuang, semangat berjuang untuk menang, untuk menang, untuk menang," kata Jokowi.

Tak hanya itu, Jokowi juga berpesan pada para pemuda generasi bangsa. Ia pun menukil pernyataan Bung Karno. "Ingat kata Bung Karno, warisi apinya, jangan abunya, warisi semangatnya yang menyala-nyala, sembagat untuk memperjuangkan kemerdekaan dan semangat untuk mengisi kemerdekaan, dan semangat untuk Indonesia maju," terang Jokowi.



Jokowi mengatakan, pemerintah sedang melaksanakan, meneruskan, dan mengembangkan, langkah-langkah ataupun gagasan-gagasan besar Bung Karno.

"Sangat jelas, Bung Karno telah memberikan arah perjuangan kita. Jadilah Indonesia bangsa yang besar, jadilah Indonesia mercusuar yang gemilang yang sinarnya menginspirasi banyak bangsa dan yang nampak dan tampak berkilau di tengah peta dunia," katanya.

Indonesia, kata Jokowi, harus menjadi bangsa besar yang kokoh yang berdaulat dalam politik berdikari di bidang ekonomi dan kepribadian dalam kebudayaan. "Kita harus segera meraih Indonesia maju, Indonesia yang adil dan makmur, Indonesia yang damai dan bersatu, dan Indonesia yang dihormati dunia," katanya.



"Bung Karno pernah mengatakan kita tidak boleh terpecah-pecah jangan gontok-gontokan jangan gebuk-gebuk jangan fitnah-fitnahan, stop semuanya itu. Dan yang harus kita lakukan adalah kita harus bersatu-padu, kita harus terus bergotong-royong," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1359 seconds (0.1#10.140)