Kopi Organik di Tengah Pandemi Corona

Sabtu, 25 Juli 2020 - 17:29 WIB
loading...
Kopi Organik di Tengah Pandemi Corona
Owner Kopi Semangat, Benjamin Renhat mengatakan, kopi organik dapat mengurangi efek samping dari asamnya kopi, di tengah Pandemi Corona saat ini. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Minum kopi organik di tengah Pandemi Corona (Covid-19) dinilai tepat untuk kondisi saat ini. Owner Kopi Semangat, Benjamin Renhat mengatakan, kopi organik dapat mengurangi efek samping dari asamnya kopi.

"Kopi yang kita sajikan itu rosting hari ini kita jual hari ini. Makanya mesti bagus banget seger. Di Bekasi mungkin kita salah satu pioner. Kenapa kita memilih kopi organik, soalnya katanya kalau kopi kurang lebih rasanya sama, tapi kalau punya sakit maag yang asam lambung naik. Cobain kopi semangat organik," kata Renhat kafe Kopi Semangat di Ruko East Point Nomor 16 Jalan Caman Raya Jatibening, Kecamatan Pondokgede, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (25/7/2020).

Renhat menungkapkan, di lokasi kafe Kopi Semangat lantai dua akan ada tempat work place. Masyarakat yang putus kerja, mau cari kerja dan membutuhkan internet dapat menyewa.

Di sisi lain, kafe ini punya keunikan yakni barista mirip artis Korea, Siwon, yakni Yoka Adiara. "Dari kecil saya memang hobi meracik kopi. Jadi bisa dibilang kopi menjadi sebagian dari perjalanan hidup saya," ucap Oka sapaan akrab Yoka.

Selain itu sekilas Oka mirip dengan artis korea Siwon member dari Super Junior. Hal itulah yang membuat warga Bekasi
penasaran menyerbu dan berswa foto dengannya. "Kita enggak milih barista mirip artis. Itu kata orang mirip ya, kayaknya mirip juga," ungkap Renhat.

Kemampuan bernyanyi dan bermain alat musik sang barista juga mendapat perhatian Renhat yang juga seorang produser musik handal yang telah mendapatkan banyak AMI Award selama karirnya. Tidak tanggung tanggung ternyata Oka juga diberikan Gitar Martin sebagai hadiah atas kemampuannya bermain musik dan ulang tahunnya yang jatuh di hari itu.

Namun sebagai gantinya Oka harus bernyanyi menghibur pengunjung. Renhat menambahkan kopi semangat menjual kopi organik. Menurutnya di Indonesia kopi organik belum banyak. Menurut Renhat, kopi semangat memiliki filosofi. Yaitu mampu mengembalikkan dan memompa semangat masyarakat.

"Kami berharap agar nama kopi semangat dapat mengembalikan semangat mayarakat," terangnya.

Desain interior di cafe kopi semangat akan membuat Anda nyaman. Pandangan mata Anda akan di manjakan dengan sajian art clasik. Juga dapat mengintip akun instagram kopi semangat @kopisemangatindonesia.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1692 seconds (0.1#10.140)