Atasi Lonjakan Corona, Instalasi RSPAD Gatot Soebroto Mulai Beroperasi

Senin, 12 Juli 2021 - 21:40 WIB
loading...
Atasi Lonjakan Corona, Instalasi RSPAD Gatot Soebroto Mulai Beroperasi
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa sehari sebelumnya melakukan pengecekan akhir kesiapan operasional Rumkitlap ini. Foto/Riezky Maulana
A A A
JAKARTA - Instalasi Rumah Sakit Lapangan (Rumkitlap) Modern Yonkes Divif 1/1 Kostrad yang digelar di lapangan parkir RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat pada Senin (12/7/2021) mulai beroperasi. Tepat pukul 08.00 WIB Rumkitlap ini langsung mulai menerima pasien Covid-19.



"Dengan mulai beroperasinya Rumkitlap ini, diharapkan RSPAD dapat semakin maksimal melayani masyarakat, terutama pasien Covid-19," tulis Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad) dalam keterangan tertulis, Senin (12/7/2021).

Kepala RSPAD Letjen TNI dr. Albertus Budi Sulistya secara resmi mengoperasionalkan Rumkitlap tepat setelah menggelar apel kesiapan yang dihadiri seluruh tenaga kesehatan dan pendukung yang bertugas.

Untuk diketahui, meskipun bukan bangunan permanen, tetapi Rumkitlap moderen ini dilengkapi dengan fasilitas rumah sakit yang mumpuni.

"Total ada 25 tenda yang terdiri dari ruang dekontaminasi, ruang operasi, ICU, ruang perawatan pria dan wanita, ruang radio, laboratorium, farmasi, IGD, serta posko komando. Rumkitlap moderen tersebut juga dilengkapi dengan AC, toilet, bahkan jaringan internet," pungkas Dispenad.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1226 seconds (0.1#10.140)