Elektabilitas PAN Kian Membaik, Begini Kata Eko Patrio

Minggu, 18 Juni 2023 - 03:10 WIB
loading...
Elektabilitas PAN Kian Membaik, Begini Kata Eko Patrio
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional ( PAN ) DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo bersyukur dengan elektabilitas partainya yang kian membaik. Bahkan dalam survei terbaru Indonesian Political Opinion ( IPO ), elektabilitas PAN berhasil menggeser posisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Pertama, tentu sebagai Ketua DPW PAN DKI Jakarta patut bersyukur bahwa kerja keras dan komitmen sungguh-sungguh bekerja untuk rakyat Pak Zul (Ketum PAN Zulkifli Hasan) diakui dan dirasakan. Sehingga berdampak positif pada kehidupan masyarakat. Ini menunjukkan kerja-kerja PAN yang dilakukan oleh Mendag dan oleh kader-kader PAN di berbagai daerah semakin dirasakan nyata oleh masyarakat,” tuturnya, Sabtu (18/6/2023).



Menurut dia, hasil lembaga survei IPO pada periode 5-13 Juni 2023 menambah semangat jajarannya untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat. Karena, kata dia, apa yang diperjuangkan oleh Zulkifli sebagai ketua umum yang juga Menteri Perdagangan (Mendag) mendapat perhatian dari publik.

“Kedua, dengan hasil survei IPO yang positif ini tentu akan semakin membuat optimis jajaran pengurus dalam memperjuangkan nasib dan kepentingan nyata masyarakat. Hasil survei menunjukkan bahwa kerja-kerja politik PAN yang dikomandoi Pak Zulkifli Hasan semakin mendapatklan tempat di hati rakyat, tentu kita harus berterima kasih kapada masyarakat,” tuturnya.



Ketiga, kata dia, harus juga diakui bahwa tingginya elektabilitas PAN akhir ini tidak terlepas dari sistem kerja politik para kader dan jajaran pengurus partai yang selalu melekat dan berada di tengah rakyat. Kader PAN, kata dia, dalam semua level harus mau dan mampu mendengar dan menyahuti keluhan yang disampaikan masyarakat.

“Karena itu harus diakui meroketnya popularitas dan elektabilitas PAN karena sosok dan kinerja fenomenal Pak Zulkifli Hasan yang dengan setia dan loyal serta kerja keras menukseskan program Presiden Jokowi yang pro rakyat. Harus diakui banyak masyarakat yang puas dengan kinerja Presiden Jokowi juga akan puas dan suka dengan Pak Zul dan akhirnya memilih PAN,” kata pria yang dikenala Eko Patrio ini.

Sebelumnya diberitakan, kinerja positif yang ditunjukkan Zulkifli Hasan sebagai Menteri Perdagangan (Mendag) turut mendongkrak elektabilitas Partai Amanat Nasional (PAN) yang dipimpinnya. Dalam survei terbaru Indonesian Political Opinion (IPO), elektabilitas PAN telah menggeser posisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Direktur Indonesian Political Opinion Dedi Kurnia Syah mengatakan, Kementerian Perdagangan (Kemendag) meraih 52,1 persen tingkat kepuasan masyarakat. Keberhasilan kementerian pimpinan Zulhas itu turut mendongkrak elektabilitas PAN menggeser PKS dalam survei itu.



“Kementerian Perdagangan 52,1 persen,” ujar Dedi dalam rilis survei dengan Peta Elektoral Koalisi Partai dan Capres-Cawapres Jelang Pemilu 2024, Jumat 16 Juni 2023.

Dalam survei itu, tercatat bahwa PAN berhasil menyalip PKS dengan perolehan suara 5,0%. PKS sendiri hanya mencatatkan perolehan suara sebesar 4,8%.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4767 seconds (0.1#10.140)