Erick Thohir Cawapres Potensial Mewakili Suara Anak Muda

Rabu, 14 Juni 2023 - 18:40 WIB
loading...
Erick Thohir Cawapres Potensial Mewakili Suara Anak Muda
Dorongan terhadap Erick Thohir maju sebagai cawapres untuk Pilpres 2024 terus menguat. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dorongan terhadap Erick Thohir maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) untuk Pilpres 2024 terus menguat. Menteri BUMN itu dinilai sebagai figur yang mewakili kalangan anak muda alias milenial.

Pengamat Politik Political Statistics (Polstat) Apna Permana mengungkap, aktivitas Erick Thohir selama ini membuatnya menjadi sosok yang dekat dengan kalangan muda. Ha itu memantik dukungan menjadi cawapres.

"Erick Thohir dinilai mewakili suara kaum muda," kata Apna, Rabu (24/6/2023).



Menurutnya, Erick juga mendapat pandangan positif dari semua kalangan masyarakat. Hal demikian tidak terlepas dari kinerja cemerlang yang konsisten diberikan selama memimpin Kementeri BUMN.

Terbukti di bawah kepemimpinan Erick Thohir, pada 2022 laba dan dividen Kementerian BUMN berhasil mencapai angka tertinggi dalam sejarah. Tercatat laba BUMN menyentuh angka hingga Rp303 triliun sedangkan dividen kepada negara sebesar Rp80 triliun.

Capaian itu dinilai mampu kenaikan daya elektoral Erick Thohir sebagai cawapres. Nama eks Presiden Inter Milan ini terus meroket dalam jajaran daftar cawapres di papan atas untuk Pilpres mendatang.

"Erick Thohir dalam beberapa waktu terakhir memang seringkali masuk ke daftar cawapres," kata Apna.

Merujuk pada hasil survei Indikator Politik Indonesia periode 26-30 Mei 2023, Erick Thohir puncaki elektabilitas teratas sebagai cawapres. Raihan angka elektabilitas Erick Thohir mencapai 15,5%.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2374 seconds (0.1#10.140)