Ibunda Ammy Amalia Merasa Terhina atas Kelakuan Politikus Nasdem Sugeng Suparwoto

Rabu, 14 Juni 2023 - 15:13 WIB
loading...
Ibunda Ammy Amalia Merasa Terhina atas Kelakuan Politikus Nasdem Sugeng Suparwoto
Fatimah, ibunda Ammy Amalia Fatma Surya memberikan keterangan kepada media usai menjadi saksi atas laporan dugaan pelecehan seksual politikus Partai Nasdem Sugeng Suparwoto kepada anaknya di Bareskrim Polri, Rabu (14/6/2023). FOTO/MPI/PUTERANEGARA
A A A
JAKARTA - Fatimah, ibunda Ammy Amalia Fatma Surya, merasa terhina dengan kelakuan Ketua DPP Partai Nasdem Sugeng Suparwoto ke anaknya. Sugeng diduga melakukan pelecehan seksual terhadap Ammy Amalia, rekan sesama partai.

Hal itu dikatakan Fatimah saat menjadi saksi terkait laporan dugaan pelecehan seksual yang diajukan Ammy Amalia terhadap Sugeng Suparwoto di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Rabu (14/6/2023).

"Karena kami merasa tersinggung, terhina, atas perlakuan saudara SS kepada anak kami, maka kami dari Cilacap sengaja datang ke Jakarta, ke gedung ini untuk sama-sama memberikan kesaksian di Cilacap," kata Fatimah.



Menurut Fatimah, perlakuan Sugeng Suparwoto terhadap anaknya tersebut telah membuat malu keluarga besarnya.

"Kenapa kami merasa tidak terima atas kejadian yang diperlakukan seperti ini. Pertama perlakuan itu sangat memalukan keluarga kami, yang kedua kami sebagai orang tua merasa terhina atas perlakuan saudara SS pada anak kami," ujar Fatimah.

Dalam hal ini, Ammy melaporkan Sugeng sebagaimana Pasal 281 KUHP yakni pelaku pelecehan seksual secara verbal dapat dipidana penjara maksimal 2 tahun.

Ketua DPD Partai Nasdem Cilacap itu juga telah melaporkan Sugeng Suparwoto yang menjabat sebagai Ketua Komisi VII DPR itu ke Majelis Kehormatan DPR RI (MKD). Laporan Ammy pada Jumat siang, 9 Juni 2023 diterima langsung Wakil Ketua MKD Habiburokhman.

Penjelasan Sugeng Suparwoto

Sebelumnya, Sugeng Suparwoto angkat bicara ihwal pelaporan atas dirinya terkait kasus dugaan pelecehan seksual verbal yang dilaporkan Ammy Amalia Fatma Suraya. Dia menganggap Ammy sebagai adiknya.

Sugeng mengatakan, dugaan pelecehan seksual secara verbal yang dimaksud itu berkaitan dengan percakapannya dengan Ammy di WhatsApp sekitar satu tahun lalu.

"Satu tahun lebih yang lalu. Kalau tidak salah kurang lebih di bulan Maret tahun 2022, dan waktu itu dalam suasana bercanda-candaan," kata Sugeng saat ditemui di Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (12/6/2023)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1220 seconds (0.1#10.140)