Kemesraan AHY-Puan, Ketua Wantim Demokrat: Orang Tua Cukup Mengawasi

Kamis, 15 Juni 2023 - 05:32 WIB
loading...
Kemesraan AHY-Puan, Ketua Wantim Demokrat: Orang Tua Cukup Mengawasi
Rencana pertemuan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani membuat suhu politik menjelang Pemilu 2024 semakin cair. foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua DewanPertimbangan (Wantim) DPP Partai Demokrat Sarjan Tahir menyambut positif rencana pertemuan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani .

Rencana pertemuan AHY-Puan, kata Sarjan, membuat suhu politik menjelang Pemilu 2024 semakin cair.

baca juga: Pertemuan AHY-Puan Jangan Dirusak dengan Narasi Dendam Politik Masa Lalu

Partai Demokrat, ujar Sarjan, selama ini selalu identik dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Begitu pun PDIP, tak bisa lepas dari sosok Megawati Soekarno Putri. Rencana pertemuan AHY-Puan, dengan sendirinya memberi ruang para tokoh muda di Partai Demokrat dan PDIP untuk lebih berperan.

“Ini ibarat pertemuan dua anak muda yang hendak ‘bermesraan’, orang tua cukup mengawasi. Apalagi tujuannya untuk kepentingan bangsa, jadi tak mesti selalu para orang tua yang turun tangan,” canda Sarjan seraya tersenyum.

Rencana pertemuan Puan dan AHY sebelumnya diungkap Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto. Hasto pun sudah bertemu dengan Sekjen DPP Partai Demokrat Teuku Rieky Harsya di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, belum lama ini.

baca juga: Soal Rencana Pertemuan AHY-Puan, PKS Tak Khawatir Demokrat Pindah Dukungan

Rencana pertemuan ini menyusul diumumkannya nama-nama bakal calon wakil presiden yang akan berpasangan dengan Ganjar Pranowo, bakal calon presiden dari PDIP. Dan salah satu nama bakal cawapres yang disebut ada nama AHY.

Terpisah, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat Andi Arief menyebut rencana pertemuan AHY-Puan akan baik bagi perpolitikan di Indonesia.

"Apalagi ini untuk pertama kali secara resmi, sejak 2004, sampai dengan 2019 ini, jadi ada sekitar hampir 20 tahun kita baru bisa bertemu lagi dengan PDIP secara resmi. Ini suatu hal yang menggembirakan," ujar Andi kepada wartawan, Minggu (11/6/2023).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4186 seconds (0.1#10.140)