Pimpinan DPR Akan Gelar Rapat Sikapi Pokemon Go

Rabu, 20 Juli 2016 - 14:17 WIB
Pimpinan DPR Akan Gelar Rapat Sikapi Pokemon Go
Pimpinan DPR Akan Gelar Rapat Sikapi Pokemon Go
A A A
JAKARTA - Permainan Pokemon Go melalui telepon pintar (smartphone) sedang digandrungi masyarakat dunia, termasuk sebagian masyarakat Tanah Air.

Kemunculan game yang diproduksi Nintendo dan Niantic ini cukup menghebohkan karena menyebabkan sejumlah peristiwa yang bahkan melukai penggunanya. (Baca juga: Gara-gara Main Pokemon Go, Dua Pria Jatuh ke Jurang)

Menyikapi fenomena Pokemon Go, sampai-sampai pimpinan DPR akan menggelar rapat khusus membahas permainan tersebut.

"Saya mau rapatkan di pimpinan supaya dilarang. Itu mengganggu produktivitas. Kalau ganggu produktivitas, larang saja itu," ungkap Ketua DPR Ade Komarudin di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (20/7/2016). (Baca juga: Istana Larang Main Pokemon Go)

Ade mengakui belum mengetahui apakah ada anggotanya bermain permainan tersebut di Gedung DPR."Saya sampai hari ini belum tahu ada (anggota) yang iseng main juga atau tidak. Ya kalau saya rasa itu kegiatan iseng yang tidak berguna," kata politikus Golkar itu.

Tidak hanya di DPR, sebelumnya Polda Metro Jaya juga melarang areanya Mapolda dijadikan sebagai tempat berburu Pokemon untuk para gamers Pokemon Go.

Anggota kepolisian di Polda Metro Jaya pun diminta untuk tidak bermain game tersebut. "Tak boleh, Markas PMJ (Polda Metro Jaya) dijadikan tempat berburu Pokemon. Kan kita tak boleh sembarang. Ini kan bukan area publik," ungkap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono, Selasa 19 Juli 2016.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7930 seconds (0.1#10.140)