Ini Saran Kapolri untuk Kepala BNPT Baru

Rabu, 20 Juli 2016 - 13:16 WIB
Ini Saran Kapolri untuk Kepala BNPT Baru
Ini Saran Kapolri untuk Kepala BNPT Baru
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengaku sangat percaya diri (confident) bahwa Komjen Pol Suhardi Alius‎ mampu memimpin Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Tito mengaku sudah banyak berbicara dan memberikan saran kepada Suhardi ‎untuk mengembangkan kelembagaan BNPT. Dia menyarankan agar membangun solidaritas internal melalui kemampuan leadership Suhardi.

"‎Kemudian segera mempelajari situasi terkini, karena ini bukan hanya jaringan lokal tapi jaringan regional dan internasional‎," ujar Tito di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (20/7/2016).

Di tingkat regional, Tito mengaku BNPT sudah membangun jaringan dengan Malaysia, Filipina dan Thailand, khususnya dalam menangani aksi teror yang dilakukan kelompok Abu Sayyaf.

Adapun di tingkat Global, dia menyarankan agar Suhardi membangun komunikasi dengan berbagai negara. Pasalnya, jika dahulu teroris global di bawah kendali kelompok Alqaeda, sekarang sudah bergeser ke kelompok ISIS.

"Saya yakin dengan kemapuan beliau mampu membangun jaringan internasional dengan asing pada saat beliau sekolah di luar negeri," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6460 seconds (0.1#10.140)