PPP Pastikan Jalan Politik Sandiaga Jadi Cawapres Ganjar Makin Lebar

Senin, 12 Juni 2023 - 10:17 WIB
loading...
PPP Pastikan Jalan Politik Sandiaga Jadi Cawapres Ganjar Makin Lebar
PPP mengkonfirmasi bergabungnya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, yang akan segera diumumkan jabatannya di Rapimnas PPP. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) mengonfirmasi bergabungnya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno , yang akan segera diumumkan jabatannya di Rapimnas PPP . PPP juga mengungkap peluang Sandiaga menjadi cawapres pendamping Ganjar Pranowo.

"Sandiaga Uno merupakan tokoh nasional potensial, pernah menjabat Wagub DKI Jakarta, menjadi calon wakil presiden 2019 dan sekarang menjabat Menteri ekonomi kreatif dan pariwisata. Tentu PPP merasa terhormat kedatangan tokoh sekaliber Pak Sandiaga Uno," kata Ketua DPP PPP Achmad Baidowi kepada wartawan, Senin (13/6/2023).

Pria yang akrab disapa Awiek ini menjelaskan, penjajakan komunikasi PPP dengan Sandiaga Uno sudah lama dilakukan, komunikasi itu semakin intensif dalam 8 bulan terakhir, dan hal itu ditandai dengan hadirnya Sandi dalam sejumlah kegiatan PPP baik di nasional maupun daerah.



Menurut Awiek, kehadiran Sandi diharapkan mampu mendongkrak elektabilitas PPP sehingga lolos parliamentary threshold 4 persen dan jumlah kursi di DPR bertambah signifikan.

"Pak Sandi direncanakan akan menempati posisi terhormat dan strategis dalam konteks kerja elektoral. Jabatan itu akan diumumkan oleh Plt Ketum setelah pelaksanaan Rapimnas yang akan digelar dalam waktu dekat," terang Awiek.

Karena itu Awiek menegaskan, jika ada yang berasumsi bahwa bergabungnya Sandi ke PPP hanya demi tiket cawapres merupakan pandangan yang dangkal. Jika telah bergabung ke PPP, ia memastikan jalan politik Sandi pada Pemilu 2024 semakin lebar.

"Termasuk peluang diusulkan sebagai calon wakil presiden semakin besar. Namun, semuanya harus melalui tahapan organisasi. Sampai saat ini, PPP belum menentukan cawapres Pak Ganjar," tandas Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR ini.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1517 seconds (0.1#10.140)