Kinerja Efektif Bikin Erick Thohir Jadi Cawapres Idaman Publik

Sabtu, 10 Juni 2023 - 19:45 WIB
loading...
Kinerja Efektif Bikin Erick Thohir Jadi Cawapres Idaman Publik
Kinerja efektif yang ditunjukkan Menteri BUMN Erick Thohir dinilai bikin Ketua Umum PSSI itu menjadi calon wakil presiden (cawapres) idaman publik. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kinerja efektif yang ditunjukkan Menteri BUMN Erick Thohir dinilai bikin Ketua Umum PSSI itu menjadi calon wakil presiden (cawapres) idaman publik. Kinerja efektif Erick Thohir diyakini menciptakan dampak elektoral sangat signifikan.

Pengamat Politik Universitas Indonesia Ade Reza Hariyadi menilai Erick Thohir semakin konsisten menunjukkan kinerja yang positif. Hal tersebut ditangkap masyarakat membuat citra positifnya semakin meningkat pesat.

Kinerja cemerlang Erick Thohir, lanjut dia, konsisten ditunjukkan melalui sejumlah kebijakan pro rakyat. Imbas daripada itu bahkan mampu meringankan beban kehidupan masyarakat sehari-hari. “Ini yang menjadikan masyarakat senang dengan Erick Thohir,” kata Ade.





Di sisi lain, dia menambahkan, penilaian positif terhadap Erick Thohir tidak hanya dari sisi kinerja bagus di Kementerian BUMN. Erick Thohir juga mendapat banyak apresiasi selama menjadi Ketua Umum PSSI.

Dia berpandangan, Erick Thohir telah menunjukkan kepemimpinan yang sangat gemilang di PSSI. Hal demikian terwujud nyata dalam sejumlah prestasi yang diraih Tim Nasional (Timnas) Indonesia di ajang internasional.

“Misal peran Erick dalam mendongkrak persepakbolaan nasional, mendongkrak bangkit dari keterpurukan sepak bola Indonesia,” imbuh Ade.

Salah satu kepemimpinan fenomenal Erick Thohir adalah keberhasilan Timnas U-22 Indonesia yang mampu menggondol medali emas pada SEA Games 2023 di Kamboja. Medali emas kembali didapat Indonesia setelah menunggu 32 tahun lamanya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1990 seconds (0.1#10.140)