Kinerja Positif Erick Pimpin BUMN dan PSSI Kerek Elektabilitas

Sabtu, 10 Juni 2023 - 08:39 WIB
loading...
Kinerja Positif Erick Pimpin BUMN dan PSSI Kerek Elektabilitas
Kinerja positif Erick Thohir membuat peluangnya dipinang parpol jadi cawapres 2024 terbuka lebar. Hal ini karena kinerja positif Erick ini membuat elektabilitasnya di berbagai lembaga survei sangat tinggi. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kinerja positif Menteri BUMN Erick Thohir membuat peluangnya dipinang parpol jadi cawapres di Pilpres 2024 terbuka lebar. Hal ini karena kinerja positif Erick ini membuat elektabilitasnya di berbagai lembaga survei sangat tinggi.

Dewan Pembina Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Arya Anugrah Pratama Kuntadi mengatakan, lonjakan elektabilitas Erick Thohir sebagai cawapres memang sudah diprediksi. Hal itu adalah sebuah cerminan dari kinerjanya yang baik selama memimpin BUMN dan PSSI.

“Saya melihat wajar saja jika elektabilitas Pak Erick Thohir naik signifikan di berbagai lembaga survei politik sebab dia menunjukkan kinerja yang sangat baik. Baik itu di PSSI maupun di BUMN,” kata Arya Anugrah Pratama Kuntadi, Jumat (9/6/2023).

Erick Thohir terbukti sukses memacu kinerja perusahaan-perusahaan pelat merah untuk melakukan kerja efektif, bersih, serta transparan. Itu diwujudkan dalam peningkatan total laba bersih di BUMN.

Pada 2021, total laba bersih BUMN Rp124 triliun dan melonjak jadi Rp303,7 triliun pada 2022. Sementara dari sisi dividen, BUMN juga sukses menambah kas negara. Dari semula Rp29,5 triliun di 2021 menjadi Rp80,2 triliun pada 2022.

Selain itu, sebagai figur yang saat ini menukangi PSSI, Erick Thohir sukses menorehkan tinta emas. Salah satunya meraih medali emas sepak bola pada ajang SEA Games di Kamboja.

Erick Thohir juga memiliki relasi yang kuat di kancah olahraga internasional, khususnya sepak bola. Dia berhasil mengundang nama-nama besar seperti Juan Sebastian Veron, Roberto Carlos, Marco Materazzi hingga Eric Abidal untuk memberikan motivasi kepada para pemain muda Tanah Air.

Terbaru, Erick Thohir juga mengundang Timnas Argentina untuk melakoni laga FIFA Match Day melawan Timnas Indonesia yang akan dihelat pada 19 Juni 2023.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1983 seconds (0.1#10.140)