Ganjar Pranowo Anggap Jokowi sebagai Mentornya di Pemerintahan

Sabtu, 10 Juni 2023 - 15:55 WIB
loading...
Ganjar Pranowo Anggap Jokowi sebagai Mentornya di Pemerintahan
Bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo menganggap Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai mentornya di pemerintahan. Foto/Danandaya Arya Putra
A A A
JAKARTA - Bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo menganggap Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) sebagai mentornya di pemerintahan. Ganjar mengungkapkan label negatif dan cacian tidak menghentikan semangat Jokowi untuk memajukan negeri ini.

“Saya punya mentor dalam pemerintahan, namanya Jokowi,” kata Ganjar dalam pidatonya di acara Deklarasi Relawan Gapura Nusantara di Klub Kelapa Gading, Jakarta, Sabtu (10/6/2023).

Dalam kesempatan itu, Ganjar mengungkapkan pesan Jokowi yang dianggapnya sangat menginspirasi. “Saya rasakan, kultur kami sebagai orang Jawa, orang Solo, melihat dan bersikap ‘silakan hina saya habis-habisan, silakan kamu caci maki saya habis-habisan. Tapi, langkah saya tidak akan pernah berhenti untuk memajukan negeri ini’. Itu pesan dari beliau (Jokowi), sangat luar biasa,” kata Ganjar menirukan pernyataan Jokowi kala itu.





Dia membeberkan, daerah yang bukan lumbung suara Jokowi di pilpres pun tetap dibuat maju. Sikap tanpa pandang bulu itu tetap dijalankan secara profesional sebagai presiden.

“Bahkan di daerah yang kalah, cinta beliau diberikan habis-habisan ke daerah itu,” ungkap Ganjar.

Selain itu, Ganjar mengungkapkan foto favorit Jokowi. "Beliau (Jokowi) punya seragam satgas dengan di foto dan saya diskusi dengan beliau. ‘Pak, dari seluruh foto yang bapak suka ketika kampanye menjadi wali kota baik itu gubernur sampai bapak jadi presiden, foto mana yang disuka?” kata Ganjar ketika bertanya kepada Jokowi dalam sebuah momen.

“Saya paling suka foto saya pakai baju satgas itu," kata Ganjar menirukan jawaban Jokowi.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2724 seconds (0.1#10.140)