Blak-blakan! Ganjar Pranowo Ngaku Gemetar saat Ditunjuk Jadi Capres

Sabtu, 10 Juni 2023 - 15:13 WIB
loading...
Blak-blakan! Ganjar Pranowo Ngaku Gemetar saat Ditunjuk Jadi Capres
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo blak-blakan mengenai situasi pengumuman dirinya sebagai calon presiden (capres) di Istana Batu Tulis, Bogor, Jumat, 21 April 2023. Foto/Danandaya Arya Putra
A A A
JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo blak-blakan mengenai situasi pengumuman dirinya sebagai calon presiden (capres) di Istana Batu Tulis, Bogor, Jumat, 21 April 2023. Pria kelahiran 28 Oktober 1968, Karanganyar, Jawa Tengah ini mengaku gemetar saat ditunjuk langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri sebagai calon RI 1.

Dirinya mengaku tidak menyangka bisa ditunjuk sebagai capres, karena berasal dari keluarga yang sederhana. Ganjar mengungkapkan hal tersebut dalam acara Deklarasi Relawan Gapura Nusantara di Klub Kelapa Gading, Jakarta, Sabtu (10/6/2023).

"Saya sejak tanggal 21 April itu, PDI Perjuangan diberikan oleh Ibu Mega menjadi calon presiden saya gemetar saat itu, karena saya persis sama seperti bapak ibu, orang biasa saja dari bapak saya pensiunan polisian pada saat itu," ungkap Ganjar.





Dia pun membeberkan bahwa orang tuanya sempat punya utang. Utang orang tuanya itu baru bisa lunas ketika anak-anaknya telah bekerja. "Pada saat itu hidup harus membayar utang dari bulan ke bulan. Demikian seterusnya dan gaji kami anak-anaknya harus membayar utang orang tua, jadi kami tidak hidup dalam kesempatan yang mewah," kata Ganjar.

Ganjar juga mengungkapkan akan dihukum sang ayah jika menyemir sepatu tidak sampai mengkilat. "Sederhana bahkan, hanya sekadar nyemir sepatu, kalau tidak mengkilat kita disuruh lari. Mungkin sekarang anak-anak TNI Polri sudah tidak kenal lagi apa itu membrasuh, yang tua pasti tahu," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1616 seconds (0.1#10.140)