Erick Thohir Dinilai Calon Kuat Cawapres, Pengamat: Cuma Butuh Jalan Lebih Banyak ke Kampus-kampus

Jum'at, 09 Juni 2023 - 22:23 WIB
loading...
Erick Thohir Dinilai Calon Kuat Cawapres, Pengamat: Cuma Butuh Jalan Lebih Banyak ke Kampus-kampus
Dorongan masyarakat untuk Menteri BUMN Erick Thohir maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada Pilpres 2024 terus bermunculan. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dorongan masyarakat untuk Menteri BUMN Erick Thohir maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada Pilpres 2024 terus bermunculan. Salah satu faktornya karena Eks Presiden Inter Milan itu dipercaya bisa meneruskan program dan pembangunan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) lantaran kedekatan keduanya.

Pengamat Politik Universitas Airlangga Suko Widodo menilai kedekatan Erick Thohir dengan Presiden Jokowi tak hanya terbatas dalam urusan pemerintahan. Namun, Erick Thohir selalu menjadi figur yang penting di beberapa momen bahagia Jokowi.

“Kalau dalam tradisi Jawa itu, orang penyelenggara kegiatan, di rumah yang paling privat dan ditangani oleh Ketua Erick Thohir itu sudah kartu AS itu enggak ada yang lawan,” kata Suko Widodo dihubungi wartawan, Jumat (9/6/2023).



Menurutnya, kedekatan yang terjalin antara Erick Thohir dan Presiden Jokowi sudah lama sebelum diberikan amanah sebagai Menteri BUMN. Diketahui, pemimpin andalan dan kepercayaan Presiden Jokowi ini menjadi Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018.

Erick juga sukses menjadi ketua panitia inti dalam acara pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi beberapa waktu lalu. Tangan dingin Erick Thohir sukses menghasilkan suasana yang megah dan intim di pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Kota Solo.

Namun, kata dia, meski Erick Thohir sudah pasti didukung oleh Presiden Jokowi menjadi cawapres potensi peningkatan elektabilitas bisa terus terjadi. Apalagi Ketum PSSI ini sangat dekat dengan dunia generasi muda sehingga mampu menjaring suara milenial.

“Mas Erick Thohir itu hanya butuh lebih banyak jalan ke kampus-kampus, ke kalangan muda milenial dan intelektual, kekuatannya dia soalnya di situ,” pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1344 seconds (0.1#10.140)