Sekjen Partai Perindo: Ganjar Menang Pilpres 2024 dalam 1 Putaran adalah Tekad Bersama

Jum'at, 09 Juni 2023 - 16:59 WIB
loading...
Sekjen Partai Perindo: Ganjar Menang Pilpres 2024 dalam 1 Putaran adalah Tekad Bersama
Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Ahmad Rofiq. Foto/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) resmi mendukung bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024. Dukungan itu deklarasikan Partai Perindo setelah menggelar silaturahmi dan kerja sama politik dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Sekretaris Jenderal Partai Perindo Ahmad Rofiq mengatakan, partainya tidak akan berleha-leha usai melakukan penjajakan kerja sama. Nantinya, seluruh partai koalisi bakal bergerak cepat membuat tim pemenangan.

"Nanti kita akan bersama-sama membentuk satu tim yang dalam satu atap tim pemenangan, di mana seluruh kekuatan yang ada di PDIP yang ada di Perindo dan ada di PPP akan digabungkan menjadi satu kekuatan," ujar Rofiq kepada MPI, Jumat (9/6/2023).





Dia menuturkan, figur Presiden Joko Widodo (Jokowi) di tubuh PDIP juga akan berdampak positif bagi partai koalisi. Termasuk, arah dukungan terhadap Ganjar Pranowo.

"Kita juga ingin melihat bahwa basis dukungan Pak Ganjar juga begitu sangat kuat, basis Perindo juga begitu, basis PPP juga begitu, ini akan kita gabungkan menjadi satu kekuatan," tuturnya.

Tak hanya itu, kata dia, dengan adanya kekuatan di balik ketiga partai ini, kata dia, pintu kemenangan di Pilpres 2024 bukan tidak mungkin diraih hanya dalam satu putaran. "Sehingga ini bisa meraih satu putaran, satu putaran itu adalah tekad bersama yang harus kita perjuangkan," pungkasnya.

Diketahui, Ganjar semakin optimis dirinya mampu berbicara banyak di Pilpres 2024. Bahkan, dia yakin terpilih sebagai Presiden Indonesia periode 2024-2029 hanya dengan sekali putaran Pilpres 2024.

“Semangat kita semua kita akan memenangkan ini satu putaran,” ujar Ganjar di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (9/6/2023).
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2735 seconds (0.1#10.140)