Kerja Sama Partai Perindo-PDIP juga terkait Pileg 2024

Jum'at, 09 Juni 2023 - 16:23 WIB
loading...
Kerja Sama Partai Perindo-PDIP juga terkait Pileg 2024
Kerja sama Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) juga terkait Pemilu Legislatif (Pileg) 2024, tak hanya menyangkut pilpres. Foto/MPI/Aziz Indra
A A A
JAKARTA - Kerja sama Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) juga terkait Pemilu Legislatif ( Pileg ) 2024, tak hanya menyangkut pilpres. Perindo, partai yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu resmi mendukung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (capres) di Pilpres 2024.

"Kerja sama politik ini kaitannya dengan pilpres mengusung Pak Ganjar Pranowo pemenangan sebagai Presiden 2024," kata Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro Nomor 58, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (9/6/2023).

HT juga menyebutkan akan menjalin kerja sama dengan PDIP di Pemilu Legislatif (Pileg) 2024. Kerja sama dua partai di dua sektor itu lantaran pilpres dan pileg digelar bersamaan.





"Saya perlu tegaskan karena pelaksanaan pilpres dan pileg itu bersamaan, mau tidak mau pasti akan ada kerja sama pileg juga di dalam praktiknya nanti," ujar HT.

Sementara itu, Ganjar Pranowo juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Partai Perindo, karena telah memberi dukungan kepada dirinya untuk maju sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

"Terima kasih kepada Partai Perindo yang memberikan dukungan kepada saya sebagai calon presiden," imbuhnya.

"Kayaknya Perindo kali ini lolos parlemen," sambungnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1200 seconds (0.1#10.140)