Rakornas LPBI NU Tingkatkan Ketahanan Masyarakat dalam Menghadapi Bencana

Kamis, 08 Juni 2023 - 18:55 WIB
loading...
A A A
"Sehari bisa terjadi 10 bencana, kita memasuki musim panas yang cukup panjang, frekuensi hidrometeorologi kering lebih panjang. Pemerintah tidak bisa bekerja tanpa ada dukungan semua elemen termasuk LPBI," kata Suharyanto.

Sadar akan kondisi tersebut, Danone Indonesia ikut menghadirkan kesehatan melalui produk-produk berkualitas sekaligus memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat. Salah satunya menyerahkan Mobil Instalasi Pengolah Air kepada LPBI NU.

Chief Executive Officer of Danone Indonesia Connie Ang menyatakan, pihaknya memiliki komitmen Positive Water Impact hingga 2030. Dalam komitmen tersebut, Danone berupaya mengembalikan lebih banyak air ke alam dan masyarakat, daripada yang sudah dimanfaatkan. Sebagai manifestasi komitmen ini adalah mendukung LPBI PBNU dengan sebuah mobil instalasi pengolah air. Sebab dalam bencana alam, aspek kunci yang perlu diperhatikan adalah kesehatan. Pemenuhan air minum yang sehat dan aman menjadi sangat penting bagi masyarakat.

"Dukungan ini harapannya dapat berdampak luas dalam upaya peningkatan kesehatan masyarakat dan penguatan ketahanan bencana. Bersama kita dapat merawat jagat membangun peradaban," katanya.
(abd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1938 seconds (0.1#10.140)