Mutasi TNI Akhir Mei 2023: 19 Perwira TNI Pecah Bintang, Ini Daftar Namanya

Kamis, 08 Juni 2023 - 05:12 WIB
loading...
Mutasi TNI Akhir Mei 2023: 19 Perwira TNI Pecah Bintang, Ini Daftar Namanya
Belasan perwira TNI dari tiga matra baik AD, AL, dan AU bakal pecah bintang karena mendapatkan promosi jabatan dari Panglima TNI Laksamana TNi Yudo Margono. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Belasan perwira TNI dari tiga matra baik Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL), dan Angkatan Udara (AU) bakal pecah bintang karena mendapatkan promosi jabatan. Hal itu menyusul kebijakan mutasi terbaru yang dikeluarkan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono pada akhir Mei.

Laksamana Yudo melakukan mutasi terhadap 68 perwira tinggi (Pati) TNI. Dengan rincian, sebanyak 44 orang dari TNI Angkatan Darat (AD). Sedangkan sisanya 17 orang TNI Angkatan Laut (AL) dan 7 orang TNI Angkatan Udara (AU).



"Hal itu dilakukan dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier serta mengoptimalkan tugas TNI yang semakin kompleks juga dinamis," bunyi salinan tertulis yang dikutip SINDOnews, Minggu (4/Juni/2023).

Mutasi ini berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/568/V/2023 tanggal 31 Mei 2023 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 19 perwira TNI mendapatkan promosi jabatan. Dengan tugas dan tanggung jawab baru tersebut, para perwira tersebut akan mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi menjadi Brigadir Jenderal (Brigjen) untuk TNI AD, Laksamana Pertama (Laksma) untuk TNI AL, dan Marsekal Pertama (Marsma) untuk TNI AU.

Berikut daftar 19 Perwira TNI dari tiga matra yang pecah bintang:

1. Kolonel Chb Muhammad Muhson dari Kasubditbinkom Sdircab Pushubad menjadi Dansatkomlek TNI menggantikan Brigjen TNI Leo Yunaidy Wibisono yang dimutasi menjadi Pati Mabes TNI AD (Dalam rangka pensiun).

2. Kolonel Arh Mandrawan Suseno dari Diribindok Pussenarhanud menjadi Dirlem Seskoad menggantikan Brigjen TNI Johanis Payung yang dimutasi menjadi Danpussenarhanud.

3. Kolonel Ckm Ahmad Rusli Budi A dari Kasubditbinyankes Sdircab Puskesad menjadi Dircab Puskesad menggantikan Brigjen TNI Sugiarto yang dimutasi menjadi Diryankes RSPAD Gatot Soebroto.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1120 seconds (0.1#10.140)