5 Jenderal Bintang 2 yang Dapat Jabatan Baru Akhir Mei 2023, 2 di Antaranya Bertukar Posisi

Kamis, 08 Juni 2023 - 04:04 WIB
loading...
5 Jenderal Bintang 2 yang Dapat Jabatan Baru Akhir Mei 2023, 2 di Antaranya Bertukar Posisi
Mayjen TNI Achmad Riad yang mengemban amanat sebagai Tenaga Ahli Pengajar Bidang Geografi Lemhannas bertukar posisi dengan Mayjen TNI Ramses Lumban Tobing yang sebelumnya menjabat Pa Sahli Tk. III Bidang Sosbudkum HAM dan Narkoba Panglima TNI. Foto/SINDO
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah jenderal TNI bintang dua yang diketahui akan mendapat jabatan baru pada mutasi pada akhir Mei 2023 mendatang. Mutasi tersebut dilakukan untuk mengoptimalkan tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis.

Berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/568/V/2023 tanggal 31 Mei 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI, tercantum mutasi dan promosi jabatan terhadap 68 pati TNI dari ketiga matra berbeda.



Dari total 68 pati yang masuk dalam daftar mutasi, ada lima di antaranya akan mendapatkan jabatan baru. Berikut nama-namanya:

5 Jenderal Bintang 2 yang Masuk Daftar Mutasi Akhir Mei 2023

1. Mayjen TNI Ramses Lumban Tobing

Mayjen TNI Ramses Lumban Tobing lahir di Labuhanbatu, Sumatera Utara pada 23 Maret 1968. Pati AD ini merupakan lulusan Akademi Militer pada tahun 1989 dari kecabangan Artileri Pertahanan Udara.

Pada mutasi terbaru, nama Ramses Lumban Tobing masuk dalam daftar mutasi. Ia akan ditunjuk menjadi Tenaga Ahli Pengajar Bid. Geografi Lemhannas. Sedangkan saat ini, Ramses menjabat sebagai Pa Sahli Tk. III Bidang Sosbudkum HAM dan Narkoba Panglima TNI.

2. Mayjen TNI Achmad Riad

Mayjen TNI Achmad Riad juga masuk dalam daftar mutasi. Saat ini dirinya tengah mengemban amanat sebagai Tenaga Ahli Pengajar Bidang Geografi Lemhannas.

Namun jabatan yang tengah diembannya itu harus bertukar posisi dengan Jenderal Ramses yang sedang menjabat Pa Sahli Tk. III Bidang Sosbudkum HAM dan Narkoba Panglima TNI.

Sebelumnya, jenderal kelahiran Bandung 9 Agustus ini juga pernah mencicipi sejumlah jabatan. Beberapa di antaranya seperti Kapuspen TNI (2020), Wakabais (2021), dan Pa Sahli Tk III Bidang Intekmil dan Siber Panglima TNI (2022).

3. Mayjen TNI Purwo Setyanto

Sebelumnya Mayjen TNI Purwo Setyanto tengah menjabat sebagai Kepala Pusat Kesehatan Angkatan Darat. Berdasarkan mutasi terbaru, ia ditunjuk menjadi Kakommed RSPAD Gatot Soebroto.

Pada jabatan barunya ini, Mayjen TNI Purwo menggantikan Mayjen Agus Yunianto yang sudah memasuki usia pensiun.

4. Mayjen TNI Mujahidin

Mayjen TNI Mujahidin merupakan alumni Akademi Militer tahun 2000 dari satuan Kavaleri. Jenderal bintang dua ini ditunjuk sebagai Analis Intelijen Ahli Madya pada Sahli Bidang Ideologi dan Politik BIN dalam mutasi terbaru.

Sebelumnya ia menduduki posisi Staf Ahli Bidang Ideologi dan Politik BIN. Selain itu dirinya juga menjabat di beberapa posisi penting seperti Komandan Yonkav 3/Anandaka Cakti, Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi, dan Waaster Kasdam III/Siliwangi.

5. Mayjen TNI Wahyoedho Indradjit

Berikutnya ada nama Mayjen TNI Wahyoedho Indrajit. Setelah sebelumnya menjabat sebagai Staf Khusus KSAD, saat ini dirinya beralih menjadi Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Militer (Jampidmil) Kejaksaan Agung (Kejagung).
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0768 seconds (0.1#10.140)