Saga Sosialisasikan Ganjar Lewat Seminar Wawasan Kebangsaan dan Pancasila

Minggu, 04 Juni 2023 - 12:07 WIB
loading...
Saga Sosialisasikan Ganjar Lewat Seminar Wawasan Kebangsaan dan Pancasila
Kelompok relawan Sahabat Ganjar menyosialisasikan bakal calon presiden Ganjar Pranowo lewat seminar wawasan kebangsaan dan Pancasila pada Minggu (4/6/2023). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kelompok relawan Sahabat Ganjar menyosialisasikan bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo lewat seminar wawasan kebangsaan dan Pancasila pada Minggu (4/6/2023). Seminar wawasan kebangsaan digelar di Kabupaten Karawang.

Dalam seminar itu, ratusan pemuda mendapatkan edukasi tentang nilai-nilai Pancasila, 4 Pilar Kebangsaan, serta cara mengaplikasikannya ke dalam kehidupan sehari-hari. Sahabat Ganjar juga menggelar senam di Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Senam sehat itu bertajuk "Sehat Ragaku! Ganjar Pranowo untuk Indonesia yang Satu”. Sahabat Ganjar beralasan menggelar senam sehat itu untuk menjalin tali persaudaraan sekaligus mempererat solidaritas dalam mendorong Ganjar Pranowo terus maju ke Pilpres 2024.

“Saya siap mendukung Bapak Ganjar nanti, dan siap mengajak teman-teman saya untuk mendukung beliau, karena cuma Bapak Ganjar yang cocok jadi Presiden yang toleran,” kata Surya, salah satu pemuda yang mengikuti senam bareng tersebut.



Rangkaian kegiatan Sahabat Ganjar di Kabupaten Karawang merupakan bentuk kepedulian Sahabat Ganjar dalam memberdayakan para pemuda untuk mengikuti kegiatan yang positif. “Relawan Sahabat Ganjar tentunya ingin melihat warga Karawang terutama anak mudanya, mereka sehat, mereka berani, dan mereka cinta sama negaranya,” ujar Ketua DPC Sahabat Ganjar Karawang Yulan Megawati.

Sahabat Ganjar turut berperan aktif dalam mendulang suara dukungan dari masyarakat melalui kegiatan-kegiatan yang bermanfaat. “Kita juga jadi wadah untuk menampung suara dukungan dari masyarakat yang dukung Bapak Ganjar menjadi Presiden Indonesia selanjutnya,” pungkas Yulan.

Selain itu, Sahabat Ganjar juga menggelar workshop pendidikan karakter Pancasila di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. "Sahabat Ganjar ingin mengajak warga khususnya anak-anak muda supaya mereka tetap punya jiwa nasionalis, tahu Pancasila, tahu cara mengamalkan atau menjalankannya sehari-hari,” ujar Ketua DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Probolinggo Saiful Haq.

Kegiatan itu pun direspons positif masyarakat. “Acara ini bagus buat anak-anak kampung sini, bisa bikin mereka cinta sama negaranya, bisa tahu nilai-nilai Pancasila dan cara menjalankannya ketika hal tersebut sudah memudar dalam karakter diri mereka,” ujar Rovi, salah satu pemuda yang mengikuti workshop tersebut.

Di samping itu, Sahabat Ganjar juga menggelar senam sehat di Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Senam itu bertajuk “Bersiap Kuatkan Tekad, Ganjar Pranowo untuk Indonesia 2024”.

Melalui kegiatan itu, Sahabat Ganjar ingin mempersatukan tekad warga dan solidaritas mendukung Ganjar Pranowo. “Senam ini diadakan untuk mempersatukan tekad warga Probolinggo dalam mendukung Bapak Haji Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia di tahun 2024,” tutur Rovi.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1720 seconds (0.1#10.140)