Saga Sosialisasikan Ganjar lewat Penyuluhan Pertanian dan Workshop Ecobrick

Sabtu, 03 Juni 2023 - 19:06 WIB
loading...
Saga Sosialisasikan Ganjar lewat Penyuluhan Pertanian dan Workshop Ecobrick
Sahabat Ganjar menggelar penyuluhan pertanian di Kecamatan Lumajang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (3/6/2023). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024 yang tergabung dalam Sahabat Ganjar (Saga) terus menyosialisasikan bakal calon presiden (capres) yang didukung. Kali ini, Saga menyosialisasikannya lewat penyuluhan pertanian hingga workshop ekobrick.

Adapun penyuluhan pertanian digelar di Kecamatan Lumajang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (3/6/2023). Alasan Saga menggelar kegiatan itu sebagai upaya meningkatkan kualitas dan kuantitas pertanian daerah, khususnya di Kabupaten Lumajang.

Sedangkan tema kegiatan relawan yang dipimpin oleh Gus Nahib itu adalah Padi Nusantara! Perkuat Pertanian Bersama Ganjar Pranowo untuk Indonesia. Kegiatan itu pun mendapat respons positif.



"Acara ini bagus, saya bisa menghindari gagal panen karena Bapak Ganjar sendiri di Jawa Tengah bisa bantu petani di sana," ujar Sakim, salah satu petani lokal yang hadir dalam penyuluhan tersebut.

Dirinya mengaku sudah mendukung Ganjar Pranowo sejak lama. "Pokoke, Pak Ganjar harus jadi presiden nanti," ujar Sakim.

Saga juga menggelar Bazar Murah Ganjar Pranowo di GOR Wira Bakti yang dihadiri ratusan warga. Saga berharap kegiatan itu bisa membantu masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari di tengah kenaikan harga bahan pokok di pasar.

"Tentunya kita Sahabat Ganjar bergerak dari aksi sosial, makanya kedua giat di Kabupaten Lumajang ini sebagai bukti perhatian kami ke masyarakat," kata Ketua DPC Sahabat Ganjar Lumajang Soehardi.

Selanjutnya, Saga kegiatan serupa yakni Bazar Murah Ganjar Pranowo di Kecamatan Pamanukan, Kabupaten Subang. "Saya berterima kasih ke Sahabat Ganjar ya, karena saya bisa dapat sembako murah dan bagus. Semoga sering-sering di desa kami ya," ujar Yuni, salah satu warga.



Kemudian, Saga menggelar acara Workshop Ecobrick di Kecamatan Patokbeusi, Subang, Jawa barat. "Tentunya acara workshop jangan sampai berhenti di sini, karena bisa saja mendorong dan mengembangkan ekonomi kreatif masyarakat di sini," ujar Ketua DPC Sahabat Ganjar Subang Agus Salim.

Agus menjelaskan, aksi sosial seperti bazar murah dan workshop ecobrick yang digelar di Kabupaten Subang merupakan rangkaian untuk memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo lebih dekat dengan masyarakat.

"Kita berharap dari kedua giat tersebut, bisa memperkenalkan calon presiden kita yakni Bapak Ganjar ke warga di Kabupaten Subang dan semoga beliau bisa menang di Pilpres 2024," kata Agus.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1734 seconds (0.1#10.140)