Alumni Kelompok Cipayung Dukung Erick Thohir Jadi Cawapres 2024, Ini Alasannya

Kamis, 01 Juni 2023 - 19:15 WIB
loading...
Alumni Kelompok Cipayung Dukung Erick Thohir Jadi Cawapres 2024, Ini Alasannya
Alumni Kelompok Cipayung DKI Jakarta mendukung Menteri BUMN Erick Thohir sebagai calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024. Foto/MPI/Muhammad Farhan
A A A
JAKARTA - Alumni Kelompok Cipayung DKI Jakarta mendukung Menteri BUMN Erick Thohir sebagai calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024. Mereka pun membeberkan alasan memberikan dukungan tersebut.

Salah satunya, karena Erick Thohir dinilai figur yang memiliki keunggulan dibandingkan tokoh yang lain. Koordinator alumni kelompok Cipayung DKI Jakarta Lendi Okta menyampaikan dukungan kepada Erick Thohir ini didasari pada pandangan-pandangan pengamat, yang menilai sosok Erick mudah diterima oleh parpol maupun organisasi masyarakat mana pun.

"Profil Erick Thohir yang dinilai datang dari kalangan profesional, membuat kami yakin sosok Pak Erick memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh tokoh lain,” kata Lendi saat jumpa pers di Kafe Double V Coffee, Rawamangun, Kamis (1/6/2023).



“Untuk itu, kami telah menyatukan tekad dalam pernyataan bersama ini, bahwa Kelompok Cipayung DKI memberikan dukungan penuh kepada Erick Thohir untuk menjadi pemimpin bangsa," sambungnya.

Lendi mengatakan, sosok Erick layak menjadi cawapres karena tingkat kesukaan masyarakat terhadap Menteri BUMN tersebut. Erick dinilai mampu memberikan insentif elektoral bagi siapa pun tokoh politik yang berpasangan dengannya.

"Erick Thohir menunjukkan kinerja nyata. Salah satunya melalui upaya transformasi BUMN menuju tata kelola perusahaan yang transparan, modern, serta sesuai dengan azas good governance," tutur Lendi.

Sekadar informasi, elektabilitas Erick Thohir semakin menguat menjelang Pilpres 2024. Bahkan elektabilitas dari pemimpin andalan dan kepercayaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini terus menguat mengungguli Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Hal ini dibuktikan berdasarkan hasil survei terbaru 5 nama tokoh politik via Indikator Politik Indonesia (IPI), elektabilitas Erick Thohir berada di posisi teratas. Sedangkan Sandiaga Uno berada di bawah Erick Thohir.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2906 seconds (0.1#10.140)