Alumni Kelompok Cipayung: Erick Thohir Mudah Diterima Semua Kalangan

Kamis, 01 Juni 2023 - 18:59 WIB
loading...
Alumni Kelompok Cipayung: Erick Thohir Mudah Diterima Semua Kalangan
Alumni kelompok Cipayung DKI Jakarta mendukung Menteri BUMN Erick Thohir maju ke Pilpres 2024. Foto/MPI/Muhammad Farhan
A A A
JAKARTA - Alumni kelompok Cipayung DKI Jakarta mendukung Menteri BUMN Erick Thohir maju ke Pilpres 2024. Mereka meyakini Erick yang berlatar belakang profesional itu mudah diterima kalangan masyarakat mana pun dan partai politik.

Koordinator Alumni Kelompok Cipayung DKI Jakarta Lendi Okta mengatakan Erick Thohir selama menjabat sebagai Menteri BUMN di dalam kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjukkan kinerja nyata. Ia menegaskan, pencalonan Erick Thohir sebagai pemimpin nasional pun dapat dianggap mampu meneruskan program strategis Jokowi untuk pembangunan jangka panjang

"Kami yakin Erick Thohir tegak lurus pada Presiden," ujar Lendi saat jumpa pers di Kafe Double V Coffee, Rawamangun, Kamis (1/6/2023).





Perihal kinerja nyata Ketua Umum PSSI, Lendi menjelaskan dapat terlihat dari program-program BUMN yang transparan, modern, serta sesuai dengan asas good governance. "Selain itu, sosoknya juga dinilai mampu memberikan solusi atas berbagai masalah yang dihadapi," jelas Lendi.

Oleh sebab itu, Lendi beserta rekan-rekannya mendukung Erick Thohir untuk maju sebagai calon pemimpin nasional yang ideal bagi kebutuhan Indonesia saat ini. Ia pun menuturkan dukungan tersebut dibuat atas dasar keinginan untuk memberikan kontribusi terbaik bagi bumi pertiwi.

"Tingkat kesukaan masyarakat terhadap sosok Erick Thohir, dinilai mampu memberikan insentif elektoral bagi siapa pun tokoh politik yang akan berpasangan dengannya," tegas Lendi.

Sekadar informasi, elektabilitas Erick Thohir semakin menguat menjelang Pilpres 2024. Bahkan elektabilitas dari pemimpin andalan dan kepercayaan Presiden Jokowi ini terus menguat mengungguli dari cawapres Prabowo Subianto pada Pilpres 2019, yakni Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Hal ini dibuktikan berdasarkan hasil survei terbaru 5 nama cawapres Indikator Politik Indonesia (IPI), elektabilitas Erick Thohir berada di posisi teratas. Sedangkan Sandiaga Uno berada di bawah Erick Thohir.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3149 seconds (0.1#10.140)