Berlatar Belakang Profesional, Erick Thohir Dinilai Mampu Menguatkan Koalisi Parpol

Rabu, 31 Mei 2023 - 20:33 WIB
loading...
Berlatar Belakang Profesional, Erick Thohir Dinilai Mampu Menguatkan Koalisi Parpol
Latar belakang Menteri BUMN Erick Thohir yang berasal dari kalangan profesional dinilai bisa menguatkan koalisi antarparpol untuk kontestasi Pilpres 2024. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Latar belakang Menteri BUMN Erick Thohir yang berasal dari kalangan profesional menguatkan dia di bursa calon wakil presiden (cawapres). Erick dinilai sebagai sosok yang dapat menguatkan koalisi antarparpol untuk kontestasi Pilpres 2024 .

"Paling tidak calon nonparpol memberikan ruang yang lebih leluasa,” kata Pengamat Politik Populi Center Rafif Pamenang Imawan, Rabu (31/5/2023).

Rafif mengungkapkan menguatnya Erick Thohir menjadi figur cawapres pilihan lantaran dia bukan seorang kader parpol. Erick Thohir juga sosok pemimpin yang memiliki kompetensi mumpuni.

Memiliki latar belakang profesional, lanjut Refif, justru menjadi keunggulan Erick Thohir. Karena dengan itu dapat memberikan Erick Thohir kebebasan menyampaikan setiap aspirasi yang semakin menyolidkan koalisi parpol. “Capres-cawapres juga bertugas membangun komunikasi lintas partai," tuturnya.

Karenanya, kondisi demikian kian memperbesar peluang Erick Thohir untuk dapat terusung sebagai cawapres. Eks Presiden Inter Milan ini menjadi incaran banyak parpol.

Apalagi kenaikan popularitas Erick Thohir tidak terlepas dari posisinya sebagai menteri serta juga ketum PSSI. Selaras dengan itu juga turut membuat elektabilitasnya semakin tumbuh positif.

Merujuk dari hasil survei Populi Center periode 4-12 Mei 2023, elektabilitas Erick Thohir berhasil tempati daftar teratas sebagai cawapres. Erick Thohir mampu meraih angka elektabilitas sebesar 10,4%. "Pada satu sisi Erick Thohir juga sudah mulai perlahan naik popularitas dan elektabilitas di mata banyak orang," terangnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2290 seconds (0.1#10.140)