PPP Akan Ajukan 2 Nama Cawapres Pendamping Ganjar ke PDIP

Selasa, 30 Mei 2023 - 09:08 WIB
loading...
PPP Akan Ajukan 2 Nama Cawapres Pendamping Ganjar ke PDIP
Plt Ketua Umum PPP Mardiono bersalaman dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani usai menerima kunjungan jajaran DPP PDIP di Kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (29/5/2023). FOTO/MPI/ACHMAD AL FIQRI
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) berencana mengajukan dua nama bakal calon wakil presiden ( cawapres ) sebagai pendamping Ganjar Pranowo ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Dua nama itu akan dibuka saat resmi diusulkan.

"Paling kalau PPP akan mengusulkan sekitar dua nama," kata Plt Ketua Umum PPP Mardiono usai menerima kunjungan jajaran DPP PDIP di Kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (29/5/2023).

Mardiono mengaku belum mengajukan dua nama bakal cawapres Ganjar ke PDIP. Ia juga tak menyebut detail identitas dua figur tersebut.



Saat disinggung dua nama itu berlatar belakang menteri, Mardiono tak menjawab. Ia hanya berkata akan mengumumkan saat mengusulkan secara resmi ke PDIP.

"Belum tentu, belum tentu (menteri). Ya belum tentu, tetapi nanti pada saatnya akan kita umumkan dua nama itu siapa, yang nanti kita usulkan ke PDI Perjuangan, yang nanti akan menjadi kesepakatan bersama," kata Mardiono.

Keputusan bakal cawapres Ganjar akan ditentukan dari kesepakatan doronya dengan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.



"Sekali lagi karena memang ini domainnya nanti itu ada di Ibu Ketum PDIP dan dengan Ketum PPP nanti yang akan dibahas secara bersama-sama setelah rampung tentu dari arus-arus bawah ini," ujarnya.

"Dalam waktu yang singkat ini mudah-mudahan kita sudah mengerucut untuk menuju ke arah pasangan itu," tandasnya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1778 seconds (0.1#10.140)