Informasi di Medsos Dinilai Cukup Membantu untuk Perkembangan Anak

Rabu, 31 Mei 2023 - 05:06 WIB
loading...
Informasi di Medsos Dinilai Cukup Membantu untuk Perkembangan Anak
Melalui platform medsos seperti Instagram, Tiktok, dan YouTube, para ibu dapat menemukan beragam konten, tips, dan inspirasi untuk perkembangan anak-anak. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Media sosial (medsos) telah menjadi sumber informasi yang berharga bagi kaum ibu terkait perkembangan anak. Melalui platform seperti Instagram, Tiktok, dan YouTube, para ibu dapat menemukan beragam konten, tips, dan inspirasi.

Influencer dan kreator konten asal Jakarta, Stephanie Hertanto mengatakan, karena itu juga konsep yang dihadirkan memiliki keunikan dalam pesan-pesan yang disampaikan kepada para followernya.
Informasi di Medsos Dinilai Cukup Membantu untuk Perkembangan Anak

Stephanie Hertanto bersama buah hatinya. Foto/Ist

Salah satu konsep yang sering dihadirkannya adalah play based learning, di mana anak-anak dapat belajar melalui kegiatan bermain. Dalam sejumlah kontennya, Stephanie juga memberikan inspirasi tentang sensory play menggunakan bahan-bahan sederhana.

"Sensory play ini penting dalam proses tumbuh kembang anak. Ini merupakan jenis kegiatan bermain yang melibatkan panca indera anak, seperti sentuhan, penciuman, pendengaran, penglihatan, dan perasaan," kata Stephanie, Rabu (31/5/2023).

"Melalui stimulasi sensorik ini, anak dapat mengembangkan keterampilan motorik, pemahaman konsep, kreativitas, dan banyak lagi," tambahnya.

Melalui konten edukatifnya, perempuan kelahiran Bali ini berhasil menarik perhatian banyak followers, terutama kaum ibu muda.

"Dapat menemukan beragam inspirasi seputar parenting, resep masakan dan beragam inspirasi aktivitas anak," ucap Stephanie yang sudah memiliki lebih dari 200.000 pengikut di Instagramnya.

Kemudian pemilik akun TikTok @steph.hertanto dengan lebih dari 100.000 pengikut ini membagikan inspirasi dan edukasi bukan hanya menarik minat para pengikutnya, melainkan juga sejumlah brand produk yang berkaitan dengan ibu dan anak.

"Saat ini sudah banyak brand yang bekerja sama, dan saya berharap konten edukasi ini bisa lebih berdampak luas lagi," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1091 seconds (0.1#10.140)