MNC Forum LXX (70th), Ganjar Pranowo Sayangkan GDP Laut Indonesia Lebih Rendah dari Vietnam

Senin, 29 Mei 2023 - 11:17 WIB
loading...
MNC Forum LXX (70th), Ganjar Pranowo Sayangkan GDP Laut Indonesia Lebih Rendah dari Vietnam
Gubernur Jawa Tengah yang juga Capres PDIP Ganjar Pranowo menjadi bintang tamu dalam MNC Forum LXX (70th) di iNews Tower, Jakarta, Senin (29/5/2023). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) membuka MNC Forum LXX (70th). Kegiatan tersebut bertema 'Globalisasi-Tantangan dan Peluang Indonesia ke Depan', dengan bintang tamu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranow o.

Dalam kesempatan itu, Ganjar yang merupakan bakal calon presiden (bacapres) turut menyayangkan Gross Domestic Product (GDP) atau penghasilan negara dari sektor laut masih kalah telak dengan Vietnam.



"Padahal laut Indonesia enam kali lipat lebih besar dari Vietnam yakni menembus angka 6 juta km2, Vietnam hanya 1 km2," ujar Ganjar di iNews Tower, Jakarta, Senin (29/5/2023).

Kendati demikian, lanjut Ganjar, laut Vietnam mampu menghasilkan Rp3.165 triliun sedangkan Indonesia hanya menghasilkan sebesar Rp1.212 Triliun.

Ganjar menuturkan dengan luas laut Indonesia seharusnya hal tersebut mampu membuat Indonesia semakin diuntungkan. Sebab, bila semuanya bisa diberdayakan Indonesia mampu menembus negara ke-4 dengan GDP terbesar di dunia.

"Itu baru faktor laut saja, bayangkan betapa kayanya Indonesia, ada yang bisa menghitung kekayaan Indonesia?" imbuh Ganjar.

Sebagai capres, bahkan Ganjar dengan lantang menyebut akan mengotak-atik hal-hal terkait untuk membuat Indonesia lepas landas menjadi negara maju.



"Saya akan membuat GDP Indonesia naik 100 persen pertahun!" kata Ganjar disambut tepuk tangan penonton.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2347 seconds (0.1#10.140)