Ganjar Pranowo Ajak Milenial dan Gen Z Optimalkan Medsos dengan Bijak

Minggu, 28 Mei 2023 - 21:11 WIB
loading...
Ganjar Pranowo Ajak Milenial dan Gen Z Optimalkan Medsos dengan Bijak
Ganjar Pranowo menjadi narasumber dalam Talkshow Milenial With Gen Z and Milenials Influencers, Selebgram, TikTokers di Hey Beach Alam Sutera, Kota Tangerang Selatan, Minggu (28/5/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TANGSEL - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mendorong generasi milenial dan generasi Z mengoptimalkan media sosial secara benar dan dengan sebaik-baiknya. Hal itu disampaikan capres 2023 itu saat menjadi narasumber dalam Talkshow Milenial With Gen Z and Milenials Influencers, Selebgram, TikTokers di Hey Beach Alam Sutera, Kota Tangerang Selatan.

Mengangkat tema Dampak Positif dan Negatif Penggunaan Media Sosial di Kalangan Milenial, acara tersebut dihadiri 400 milenial dan generasi Z. Termasuk influencer, selebgram, dan TikTokers yang memiliki banyak pengikut di media sosial .

"Beberapa di antaranya bisnis dan kemudian bisa menginspirasi orang lain. Jadi proses kreatif dari anak-anak muda generasi Z, generasi milenial itu butuh wadah agar mereka bisa berkembang," kata Ganjar usai acara, Minggu (28/5/2023).

Ganjar mengatakan, media sosial bagi kalangan milenial dan generasi Z dewasa ini mampu diolah menjadi beragam tujuan. Namun dari sekian banyak manfaat, Ganjar mendorong terciptanya hal positif yang dapat menjadi bahan untuk saling menginspirasi.

Contohnya, memanfaatkan media sosial sebagai ladang bisnis yang dapat memberikan keuntungan. Sebab, perilaku masyarakat saat ini banyak yang mengandalkan media sosial untuk mencari kebutuhan, termasuk belanja online.

Ganjar menyebutkan, pentingnya pendampingan dan pemberian wadah bagi anak muda dalam menyalurkan bakat dan keterampilan mereka. Dengan demikian kalangan milenial dan generasi Z tidak kaku serta dapat memanfaatkan media sosial sesuai perkembangan zaman.

Heru, salah satu peserta talkshow mengungkapkan pengalamannya mendapatkan banyak pembelajaran dari Ganjar. Terlebih dalam sesi tanya jawab, Heru berkesempatan menjadi salah satu penanya langsung ke Ganjar.

Dia menilai, Ganjar adalah salah satu sosok pemimpin yang berjiwa muda, sederhana, tidak kaku, dan luwes. Dia dapat diterima banyak kalangan, termasuk anak muda.

"Kalau saya melihat Pak Ganjar itu memang sosok yang kreatif ya. Walaupun usianya memang jauh di atas milenial tapi dia bisa menempatkan diri dan bisa diterima di manapun. Sosok pemimpin yang sangat menginspirasi," ujarnya.

Pria yang memiliki 164.000 followers dan 2,8 juta likes di akun TikTok itu memanfaatkan sosial medianya dengan konten pekerjaan sehari-harinya sebagai ojek online. Heru juga sering berjualan secara live di TikTok untuk menambah penghasilan.

Dari ilmu yang diajarkan Ganjar ihwal pemanfaatan media sosial, Heru pun mengaku lebih bersemangat dalam mengisi konten-konten yang lebih kreatif dan lebih positif. "Pak Ganjar ini memberikan spirit lebih buat teman-teman untuk bisa terus next step. Bukan hanya sebagai konten kreator, tapi bisa terus berkembang. Mungkin bisa jadi pemimpin, bisa jadi pengusaha," tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1198 seconds (0.1#10.140)