Sandi Usung Poros Percepatan Pembangunan, Bareng PPP dan PKS?

Jum'at, 26 Mei 2023 - 11:16 WIB
loading...
A A A
"Tadi harga-harga bahan pokok yang sudah mulai terkendali, ini harus ada percepatan penanganannya agar masyarakat tidak terbebani dengan harga-harga bahan pokok. Ketiga, lapangan kerja. Bagaimana usaha-usaha ini berkembang dan tidak merugi, sehingga membuka percepatan lapangan kerja," jelasnya.

Terkait poros percepatan pembangunan, Sandiaga Uno mengaku akan membentuk koalisi. Dirinya bercermin kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengusung konsep kebersamaan dalam pemerintahan pasca menang dalam Pilpres 2019.

Meski kontestasi dimenangkan Jokowi, mantan Gubernur DKI Jakarta itu justru merangkul Prabowo Subianto dan dirinya yang menjadi rival politik. "Menurut saya ini (poros percepatan pembangunan) membangun Indonesia ini harus mengusung kebersamaan, Pak Presiden Jokowi menunjukkannya di tahun 2019 setelah menang, beliau justru merangkul semuanya untuk bergabung membangun bangsa dalam konsep unity government," ungkap Sandiaga Uno.

"Jadi, artinya bukan harus kalah-menang, winners takes all, tapi bagaimana kita united-bekerja sama untuk membangun bangsa," jelasnya.
(rca)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1476 seconds (0.1#10.140)