Sandi Usung Poros Percepatan Pembangunan, Bareng PPP dan PKS?

Jum'at, 26 Mei 2023 - 11:16 WIB
loading...
Sandi Usung Poros Percepatan Pembangunan, Bareng PPP dan PKS?
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno merupakan salah satu figur yang masuk bursa kandidat Pilpres 2024. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno merupakan salah satu figur yang masuk bursa kandidat Pilpres 2024 . Meski telah pamit dari Partai Gerindra, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu kini dikabarkan dekat dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Hal tersebut terlihat dari sejumlah agenda kerja Kemenparekraf dalam pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di sejumlah wilayah Nusantara. Terkait hal itu, Sandiaga Uno mengakui telah berkomunikasi secara intensif dengan sejumlah petinggi PKS, seperti Presiden PKS Ahmad Syaikhu maupun Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera.

Begitu juga dengan Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono. Dalam sejumlah kesempatan, dirinya menyampaikan kedekatannya kepada kedua partai tersebut.





"Dalam pembicaraan sama Pak Mar, Pak Mar ini seseorang yang sangat bijaksana, dan saya menyampaikannya bahwa PKS ini kawan lama. PKS ini berjuang di DKI berjuang di 2017, 2019, chemistry sudah terbangun dan saya hubungannya dengan para petinggi PKS ini sangat baik," ujar Sandiaga Uno di Kantor PWNU 2, Cilandak, Jakarta Selatan pada Kamis (25/5/2023) malam.

"Saya ingin mendengar dari PKS apa yang menjadi harapan dalam bagaimana membangun bangsa ke depan, dan PKS menyampaikan beberapa poin mengenai isu-isu ekonomi dan saya justru mengajak teman-teman PKS untuk membersamai dalam sebuah pemikiran poros percepatan pembangunan, bahwa poros percepatan pembangunan ini kita yakini akan mampu menyelesaikan isu-isu yang ada di tengah masyarakat," jelasnya.

"Mudah-mudahan kalau Allah menakdirkan sama seperti kita di 2017 dengan penuh kerendahan hati, 2019 juga kami membersamai, mudah-mudahan pintu bekerja sama ini bisa terbuka untuk kita," ujarnya berharap.

Poros Percepatan Pembangunan yang dimaksud Sandiaga Uno adalah konsep dalam mempercepat target pembangunan dari pemerintahan terdahulu, sehingga meski tampuk pimpinan berganti, arah pembangunan yang disusun oleh pemerintahan sebelumnya tidak berubah haluan. Sejumlah solusi atas berbagai permasalahan dan tantangan yang sudah disusun terealisasi dengan baik, pembangunan pun dapat terus berkelanjutan.

"Ini pemikiran saya. bahwa harus ada poros baru-percepatan dari target-target pembangunan kita. Misalnya infrastruktur yang selama ini dibangun untuk dipercepat menyangkut infrastruktur yang langsung berhubungan dengan masyarakat," ungkap Sandiaga Uno.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2329 seconds (0.1#10.140)