Mahfud MD Akan Lantik Pejabat Eselon I Kominfo, Ini Bocoran Nama-namanya

Selasa, 23 Mei 2023 - 11:21 WIB
loading...
Mahfud MD Akan Lantik Pejabat Eselon I Kominfo, Ini Bocoran Nama-namanya
Plt Menkominfo Mahfud MD saat konferensi pers di Kantor Kemenkominfo, Senin (22/5/2023). FOTO/MPI/RIANA RIZKIA
A A A
JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika ( Kominfo ) melakukan pergantian pejabat Eselon I. Para pejabat baru akan dilantik langsung Pelaksana Tugas (Plt) Menkominfo Mahfud MD , Selasa (23/5/2023) siang.

Empat jabatan Eselon I yang mengalami pergantian adalah Direktur Jenderal (Dirjen) Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika, Inspektur Jenderal (Irjen) Kemkominfo, dan dua Staf Ahli. Lalu siapa nama-nama yang menduduki jabatan tersebut?

Kepala Biro Hubungan Masyarakat Raden Rhina Anita Ernita Martono membocorkan sebanyak tiga nama lolos seleksi terbuka untuk jabatan Dirjen Penyelenggara Pos dan Informatika. Mereka adalah Bonifasius Wahyu Pudjianto; Denny Setiawan; Wayan Toni Supriyanto. Kemudian tiga nama lolos seleksi posisi Irjen antara lain Arief Tri Hardiyanto; Mochamad Hadiyana; Viktor Hasiholan Siburian.



Selanjutnya, posisi Staf Ahli Bidang Sosial, Ekonomi dan Budaya di antaranya Bobby Chriss Siagian; Noor Iza; R. Wijaya Kusumawardhana. Terakhir posisi Staf Ahli Bidang Teknologi di antaranya Bonifasius Wahyu Pudjianto dan Mochamad Hadiyana.

Adapun nama-nama tersebut tertuang dalam pengumuman panitia pengisian jabatan pimpinan tinggi madya Kemenkominfo dengan Nomor:14/PANSEL.KOMINFO/KP.03.01/04/2023 tentang Hasil Penilaian Pelaksanaan Seleksi Pengisian Jabatan Empat Jabatan Pimpinan Tinggi Madya.

"Ini 3 besarnya. Salah satunya akan dilantik," kata Rhina saat dikonfirmasi, Selasa (23/5/2023).

Sebelumnya, Mahfud MD menegaskan, pergantian Eselon I di lingkungan Kementerian Kominfo tidak berkaitan dengan penetapan Johnny G Plate sebagai tersangka kasus dugaan korupsi penyediaan BTS 4G oleh BAKTI Kominfo.



"Pergantian Eselon I ini saya tinggal melanjutkan, yang mengganti Pak Plate, bukan karena ada peristiwa ini lalu diganti," kata Mahfud saat konferensi pers di Kantor Kemenkominfo, Senin (22/5/2023).
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1832 seconds (0.1#10.140)